Selasa, 03 Desember 2013

BOSAN? gak lagi deh..

      Holaaaaa FANS! wehehe lama yah tak jumpa disini. Maaf ya, beberapa hari kemarin gue nggak bisa ngebuka blogger. Gatau deh kenapa? Udahlah yah ga penting juga. Gimana? Baik kan kabarnya? Patinya dong :)) udah siap kan nyimak postingan gue kali ini? Letsssss go!
      
setiap orang pasti pernah ngerasa yang namanya BOSAN! ya kan? enggak dipungkuri emang, keadaan bosan ini bisa datang kapan saja dan siapa saja. Gue juga termasuk orang yang sering kena "bosan" ini loh. Biasanya karena pekerjaan, ga ada temen, tugas kuliah yang numpuk atau lain hal. 
     Setiap orang punya cara mengatasi kebosanan itu masing-masing. Kalau lo gimana? Kali ini gue mau share cara yang gue pake buat ngusir bosan. NYIMAK YUK!

1. Buka OMEGLE
    Udah pada tau dong omegle apaan? Ada yang gak tahu? Ahh payah nih heheh jadi omegle ini kayak situs pertemanan gitu, kita bisa chatting sama siapa aja (strangers) tanpa harus log in atau sign in deh. Gue suka buka situs ini kalau gue bete atau bosan. Situs ini juga menawarkan chat secara text maupun video. Saran gue sih kalau chat pake video harus kuat iman dan mental, kali aja nemu yang aneh-aneh HAHAHA

2. Buka twitter, facebook atau medsos
    Ha? emang ini ampuh? Ya kan gue bilang, ini cara gue. Buka medsos bikin gue kepo dan lupa sama bosan. Apalagi bisa interaksi sama temen-temen di twitter atau facebook. 

3. Ngobrol depan cermin.
    Ini kelakuan gue yang paling aneh. Gue selalu berbicara depan cermin gitu. Ungkapin semua kesel, seneng atau hal lainnya. Walau ga dapet respon, seenggaknya gue ngerasa lebih lega aja.

4. Foto-foto di hp
    Emang narsis nya gue gatau kapan ilangnya. Take a pict udah gue sering lakuin deh kalau lagi bosan. Pake gaya-gaya yang sok lagi bete gitu, sedih gitu ya intinya yang alay-alay. Tapi ini berhasil deh cara ini buat ilangin bosan. Itung-itung ngetawain muka sendiri.

Well, masih banyak lagi hal yang bisa lo lakuin saat lo bosan, sedih dll. Lakukan apa yang lo suka dan buat lo nyaman. Jangan macem-macam! Sekian deh tulisan gue. GA PENTING? toh, lo baca sampe akhir. hahaha bye bye :)

Jumat, 15 November 2013

SEMU :)

Mengapa kita saling diam, dengan segala rasa kita pendam? kita tak saling bertegur sapa, padahal di hari kemarin kita saling melepas tawa. Semoga aku saja yang rasa.
Pernah ada tawa di selang pembicaraan kita kemarin. Dan sekarang, ceritanya pun kita lupa. entah terlupa atau dilupakan.

Aku mencoba untuk mengerti dimana posisi kita saat ini. Aku dan kamu semakin berjauhan, berlainan arah dan semakin samar untuk dilihat.
Kamu pun memudar, dan aku tentunya untukmu hanya dilihat sebagai debu.
Mari selesaikan ini, seperti kala pagi itu kita menikmati secangkir teh bersama.

Pernah terpikir oleh ku, kamu akan menghilang.
Atau sudah menghilang?

Di pagi ini, kita seperti orang yang sama-sama tidak saling kenal.
Seperti aku adalah seseorang yang asing bagimu.
Semoga, aku saja yang rasa.

 Mungkin di lain kesempatan, kita akan bertegur sapa :)

Rabu, 13 November 2013

Bila saja cinta...

Bila saja cinta semanis teh. Dia begitu hangat, begitu manis dan menggoda untuk aku cumbu bersama pagi.
Bila cinta sebiru lautan. Bagaimana yah mengatakannya? Entahlah, yang pasti dia mampu membuatku terhanyut di keindahannya.
Bila cinta selembut sutra. Dia mampu memberiku rasa nyaman saat bersamanya. Cinta yang lembut, yang mampu menggugah hasrat.
Bila cinta seelok senja. Aku pasti akan memandanginya dalam waktu yang lama. Tak henti berdecak kagum, betapa indahnya.

Bila saja cinta mampu menunjukkan dirinya, aku tak perlu lagi mengulur waktu untuk mengatakannya.
Bila saja cinta mampu berdiri sendiri, aku tak perlu membuang waktu untuk menjaganya.

Dan pada kenyataannya, itu hanya lah "bila". Cinta tak semanis teh, sebiru lautan, selembut sutra bahkan seelok senja.
Bukan aku tak percaya pada indahnya cinta, aku hanya bosan pada lirik hidupku yang terus bergumam soal cinta.
Cinta adalah variasi kehidupan yang menyenangkan dan kadang menyakitkan.
Biarlah, mungkin itu cara cinta berkembang biak.
Mari tulis soal kebencian atau apapun. Tapi tak banyak orang menyukainya. Tak seperti cinta yang mampu merasuk dalam jiwa manusia :)

LDR? Jauh di mata, dekat di hati :)

     Hallooo fans setia arwayzed dimana pun kalian berada! Hahaha sok asik yah gw? Masih setia dong ikutin tulisan gw di blog ini? Semoga ga jenuh, panjang umur dan sehat selalu yah gais :)) hahah
well, tulisan kali ini masih ngebahas soal cinta. Tulisan semalam gw tentang jomblo dan sekarang tentang LDR!
WHAT? LDR? apa tuh? Wah cupu nih yang gak tau, LDR itu LongDistanceRelationship hahah ga paham juga? Hubungan jarak jauh deh :) Masih ga paham juga? Astaga sok polos banget sih hahahah
     LDR atau hubungan jarak jauh ini adalah dimana sepasang kekasih yang sedang menjalin hubungan yang terpisahkan oleh jarak dan waktu yang berbeda. Intinya gitu deh, pacaran jauh-jauhan.

      Terus, gimana sama pendapat yang bilang daripada LDR mending jomblo aja sekalian? Ah! ga usah di denger! Itu emang akal-akalan si jomblo aja biar ada yang nemenin cendili hahah
      Bedanya apa coba LDR sama jomblo, toh sama-sama cendili kalau sabtu malam? Weh? yang jomblo mau aja nih sama-samain haha jelas beda dong, emang jomblo ada yang sms "SAYANG, SELAMAT MALAM MINGGU. SAYANG KAMU :*"? hahaha
Dah ah, nanti yang ada malahan kubu jomblo dan kudu LDR akan berseteru :)

     Balik lagi ngebahas soal LDR. Well, agak kurang menyenangkan sih emang yah LDR-an (menurut gw sih). Jarang ketemu, ya paling bisa tatap muka pake skype hihi terus bawaannya ridu beradzzzz dan bisa bikin bibir pecah-pecah wkwk (yang bibir itu ngaco :x) tapi jangan sedih, LDR juga kan bisa bikin lo dan doi belajar buat saling menjaga dan percaya.
     Bicara soal menjaga dan percaya dalam LDR (menurut gw) agak susah-susah gampang ya.. Dia disana aku disini! Itu yang jadi masalahnya, kita kan gatau doi ngapain aja disana, sama siapa aja ya walau di sms atau telepon bilang lagi di kosan tapi nyatanya... (Ah udahlah, bikin makin curiga aja nih gw) hahaha gw kasih tips deh yang lagi dan akan LDR-an. Simak yuk!

1. Pasang aplikasi penyadap sms di HP lo.
    Oke well, ini agak ngaco. Gw tahu doi bukan koruptor yang perlu disadap tapi apa salahnya kan dikit-dikit ngintai. Realistis aja, kita udah setia tapi nyatanya doi disana........ ah sudahlah lanjut!
2. Punya nomer temen-temen deketnya.
    Inget yah, care itu bukan berarti posesif loh. Ya sekedar buat jaga-jaga aja apa salahnya sih nyimpen no hp temennya? Kali aja kali wkwkwk
3. Saling menjaga dan percaya.
    Ini ga usah gw jabarin lagi pasti pada ngerti semua dah. Kan udah pada gwedwe kan? xoxo
4. Selalu ingatkan dia kalau lo pacarnya.
     Usahakan tiga kali sehari sebelum makan selalu ingetin doi kalau lo pacarnya. Inget lo pacarnya men. calon masa depannya! (menggebu-gebu)
5. Berdoa.
    Berdoa sama Tuhan YME, semoga usaha lo buat setia ga sia-sia. Adaw.

Well, segitu aja sih bebacotan gw soal LDR. Gak ada hikmah yang lo ambil kan? atau bahasannya ga penting? GPP! Toh nyatanya lo baca sampe abis juga? wkwkwk wassalam!


Selasa, 12 November 2013

Mau selamanya jomblo?

     Hola! Balik lagi nih gw nulis di blog penuh sarang laba-laba ini (saking jarang dibukanya). Dan lo semua bakal balik lagi baca postingan gw yang super duper paling ga bisa dingertiin banget (Apa coba?) Well, dari basa-basi nya aja gw udah garing banget? oke, gw tahu gw salah :( Lanjut deh! 
     jadi ya teman-teman semua, gw mau bahas soal... Liburan ke rumah nenek? Tidak.. tidak.. Memancing di danau bersama kakek? Ya ya bisa jadi. Ke pasar bersama Budi dan Nuri dan Tono serta Irma? TIDAAAKKKK!! ahahaha fokus deh!! Sebenernya simple sih, cuma bahas JOMBLO.

Lo tahu JOMBLO apa? (Itu nyantai dong pake acara capslock segala) haha oke, bagi gw jomblo itu adalah tahap dimana setiap manusia mengalaminya, jomblo juga adalah sebuah status dimana posisi seseorang sedang hampa dan tak ada pacar ahahaaa udahlah yg penting jomblo itu kagak punya pacar aja. (Ngambek nih yang jomblo)
    Eitssss santai dolo kakak-kakak semua, jomblo itu gak berarti sendiri kok. Gw tahu, jalan dan nonton bareng sahabat aja ga cukup buat ilangin rasa sedih dan kesepian yang berkepanjangan akibat tidak ada someone yg special banget (oke, ini cuma gw yg rasain) wkwk tapi, satu poin yang gw ambil, sahabat adalah sesosok malaikat ciptaan Tuhan yang diturunkan ke bumi untuk memberi sayap-sayap indah pada kita (gw aja ga paham sama ucapan gw) Intinya, sahabat juga bisa kok diajak nge-date. Awas sahabat jadi cinta loh.
     
     Tapi kan Ris, jomblo itu jadi bahan ledekan di twitter? Haaaha yakaleeee kan bawa untung juga buat elonya. Dan yang pasti jadi cara aternatif buat promo diri lo gicuuuu adaw!
diibaratkan, jomblo itu adalah manusia yang tegar, tidak putus asa, dan yang pasti langganan situs horoskop perbintangan dan tak lain tak bukan yang pasti ASMARA itu yang jadi sorotan pertama hahah
     Jadi jomblo juga kan bebas mau ngapain aja, sama siapa aja, tanpa harus ada yang ngelarang selain Tuhan dan orang tua. Lo mau party bareng Si A ke nonton bareng Si B ke, atau lakuin hal MODUS(an) lainnya kan fine-fine aja selagi lo masih punya batasan :)
     Walau dikata "Truk aja gandengan, masa lo engga" atau "Sendal jepit aja sepasang, masa lo engga?" Ga usah di denger! Truk gandengan itu bikin macet jalan, lama jalannya! Sendal jepit kalau yang kiri ilang, eh yang kanan ga nyariin. 
Usahakan diibaratkan seperti tangan kanan dan kiri, saling mengasihi, memberi, menghargai. 
So, jangan lelah mencari. JODOH KAN DATENG SENDIRI? Yaelah, lo yang nyamperin napa! Nanti keburu undangan nikahan doi yang dateng sendiri :( 

Ingat, jomblo bukan karena ada niatan tapi karena TIDAK ADA KESEMPATAN!

Rabu, 30 Oktober 2013

Saya ini wanita, lho!

     Haaaaloooowww. Yo wasap, guys? Lama nih gw ga corat-coret di blog paling ga penting ini haha. Gak masalah sih emang kalau lo semua menilai blog gw garing, kampungan, ga penting. Whatever! gw cuma hmmm menyalurkan tulisan gw, dari pada ngedumel mending nulis. Dah lah, bahas blog gw nya nanti lagi aja ya.
     Sekarang ini suasana hati gw lagi kalut (ciyeehhh gara-gara laki pasti) no no bukan itu! Tapi gara-gara gw ini sering banget dikira laki. Well, gw emang agak tomboy, agak loh ya? Dan segala cara udah gw tempuh deh biar kadar tomboy nya berkurang sedikit lah, ya minimal gw sekarang pake bedak padet dan lipstick. Tapi jangan salah, itu aja masih ga mempan!
     Pake bedak dan lipstick mungkin udah yahhhhh sepele lah ya. Oke, gw mulai dari gaya rambut! Biasanya gw potong rambut gaya laki (mungkin ini yang bikin gw dikata ganteng *tsah) tapi dengan tekad yang kuat, gw potong pendek ala-ala cewek korea gitu yang lucu-lucu kaya kucing tetangga :) ditambah dengan poni yang super lurus di depan menambah keelokan wajah gw yang bulat membesar. Dan hasilnya taraaaaaaaahhhh, zonk!!
     Yayaya mungkin ganti gaya rambut aja ga ngaruh, buktinya banyak kok cowok-cowok yang rambutnya gondrong gitu dulu ada Alam mbah dukun adiknya Feti Ferra. Jadi kemungkinan besar, gw masih dikira pria "gondrong" pffft!!!
     Setelah usaha itu sama sekali tidak menghasilkan apapun, gw mencoba merubah gaya berpakaian. Biasanya cukup jeans dan kaos oblong. Skg ya dikit-dikit nyoba pake baju cewek tapi malah mirip Olga ;((((((

Kejadian-kejadian aneh pun mulai menghantui gw..
    *Di elf*
Kenek : Mas, turun dimana?
Gw     : *Suara ala-ala cewek manja" Di Indramayu, bang.
*Setan! gw dikata mas!!!*

*Di pasar sama bokap*
Pedagang  : Pak, ini PUTRA nya? udah gede yaaa.
Bokap      : Iya
Gw          : Ini cewek, bu..
*Si ibu pedagangnya malah nyengir gitu. pffft*

*Di pasar swalayan sama nyokap*
Temen nyokap : Ini anaknya yah? Yampun tinggi banget yah, ganteng,
Nyokap           : Iya heheh
Gw                  : *Mlipirrrrr*

Masih banyak deh kejadian aneh-anehnya. Gw juga heran sama diri gw sendiri. Kenapa banyak banget yang bilang gw laki? Kurang montok kali yah gw. padahal udah pake yang GEDE loh wkwkwkwkwkwkwk



Minggu, 06 Oktober 2013

Cinta dan Aku

     Apa yang ditulis seorang wanita jika bukan soal "Cinta"? Pria? Belanja? Atau hal lainnya yang bahkan wanita itu sendiri kurang memahami. Aku sering sekali berbicara, menulis, mendengar tentang cinta walau dalam hati "Yah bosan juga" tapi entahlah, karena cinta mampu memberi warna.
     Bicara soal cinta, wanita rupanya agak lebih perasa. Mereka mempunyai hati yang lembut yang mampu mengerti cinta lebih dalam ketimbang pria. Aku sendiri belum mengerti cinta itu apa. Haaaa, 
    
     Aku pertama kali mengenal cinta pada saat duduk di bangku SD. Saat itu aku merasakan nyaman, suka, sedih saat dia tak berangkat ke sekolah. Hanya sejauh itu aku mengenal cinta, yang tersisa hanyalah rasa gengsi untuk menyapa.
     Wanita memang mampu merangkai kata indah tentang cinta, mereka mampu menciptakan cinta. Tapi bagiku, menikmati cinta adalah hal yang paling aku senangi daripada harus menciptakan cinta. Aku bukan wanita romantis..
     Cinta dan aku pernah bertemu di suatu kesempatan. Cinta menyapa, tapi aku sukar menengok. Kubiarkan saja. Cinta rupanya hanya tertarik pada wanita indah mempesona dibanding denganku yang enggan sekali melirik nya. Sentimen
     Aku bukan tak peduli soal cinta. Aku menikmati cumbuannya. Hanya saja, bagiku cinta tak perlu dilebih-lebihkan seakan kau tak bisa bernafas tanpa cinta.
     
     Anggap cinta biasa saja. Karena saat membawa suka cinta dipuja, saat cinta membawa duka ia dihina :)
    

Senin, 23 September 2013

Adikku sudah besar..

     haloooo sahabat blog ku dimanapun kalian berada! Semoga selalu dalam lindungan yang Kuasa yah :) dan semoga enggak bosen untuk baca postingan di blog ini. Aku sadar kok banyak banget yang harus diperbaiki dari kosa kata yang aku gunakan. Konspirasi kemakmura, kotroversi hati dan aaah! semakin gila aja aku hehe 
     Well, di tulisan ku ini, aku akan mencoba menceritakan sedikit tentang hubungan ku dengan adik. Abil biasa kupanggil.

     "Suatu hari, kalau ibu dan ayah gak ada. Abil akan membutuhkan Riris sebagai kakak juga pelindungnya" Jadi teringat kata ibu.. 

     umur kami yang hanya terpaut 3 tahun ini membuat kami sering sekali berkelahi. Dari mulai masalah pinjam-meminjam charger sampai ledek-ledekan. Saat menaiki motor dengan ayah, aku dan Abil berebut untuk duduk di depan, dan ya yang menang tentu Abil. Haaaa anggap itu sebagai bumbu penyedap untuk hubungan aku dan Abil.
       Jadi teringat ketika kami sama-sama masih imut dan menggemaskan. Kami selalu bersama disegala suasana (halah, apa ini haha) Ayah yang selalu membelikan baju yang sama untuk kami berdua (baju saras 008, panji millenium, kemeja) sampai topi tersayang haha gunanya agar aku dan Abil tidak saling iri satu sama lain. 
     Tak hanya pakaian yang sama, saat masih menginjak bangku sekolah dasar, Abil suka sekali meniru apa yang aku lakukan. Seperti ketika aku mendekorasi kamar dengan gambar-gambar, dia juga melakukannya. Lucu.. sama persis. 
     "Abil selalu ikutin Riris, karena cuma Riris yang dekat dan sering main sama Abil. Jadilah contoh yang baik" Jawab ibu setelah ku bertanya kenapa Abil selalu mengikuti apa yang aku lakukan.

     Banyak sekali hal konyol yang kami lakukan saat kami kecil. Aku tidak ingat persis, tetap ibu bercerita kami sangat dekat dulu..




Sekarang, aku rindu masa itu. Masa dimana aku dan Abil bermain bersama. Sekarang, kami jarang bercerita. Sudah tak lagi melakukan permainan menunggangi bantal yang kami tumpuk. Tak terasa waktu begitu cepat untuk kami lalui, sekarang dia sudah besar. Sudah punya pacar.,
     Aku merindukan adik kecilku. Yang lucu, yang tak suka memakai sandal. 




Selasa, 10 September 2013

Aku BERUBAH sedikit, lho!

     Haloooo blog dan se-isinya apa kabar? Lama banget gw ga nulis di blog gw ini. Maaf ya, sekarang ini gw lagi  menjajal peruntungan di dunia baru. Weitsssss, bukan dunia ghoib atau semacamnya. Jadi gw ikutan ormawa gitu deh, tau ormawa kan? Yang mahasiswa tau deh pasti :)) 
     Ngomongin soal organisasi, club, kelompok dsb kita ga terlepas sama apa yang namanya "KOMPAK", kompak yah bukan OPAK -____- (ga lucu) atau bahasa mahasiswa nya solidaritas. Wuihhhh
     Udah ah, bahas gituan aku suka rada ga paham zzzz


NEXT yah, semenjak gw gabung dengan ormawa (sekali lagi ormawa bukan nama girlband), kehidupan percintaan, rasa, lelah, galau, ehhhh apasih -__- mksut gw kehidupan pribadi gw "agak" sedikit berubah. Ya setidaknya gw bisa merasakan hal yang selama ini belum pernah gw rasakan sebelumnya wuihhhhhhhhhh mau kasih contoh gak? *bayar cibu* contohnya, gw sekarang punya banyak temen, gak kuliah-pulang, banyak ikut rapat, bla bla bla
      Biasanya, pulang kuliah itu jalan ke mall bareng temen sekelas tapi dikata hedonis -__- padahal cuma nampang doang, beli nya kagak -___- hahha terus sejak masuk ormawa wajah saya menjadi cerah hahaha apalagi ini! Maksut aku sejak masuk ormawa aku sekarang jadi jarang ke mall dan jarang diangap anak hedonis. Yehhhhh terima kasih tongfeng, eh ormawa :)) *tampang sok imut*


      Gw jadi berfikir, kadang kita harus mencoba hal yang belum pernah kita rasakan. Berani untuk mengambil keputusan dan harus berani bertanggung jawab akan keputusan yang telah kita ambil. Berani menghadapi tantangan. Asik hahaha
         Bisa dibilang gw looser, pengecut gitu. Dikit-dikit nangis atau apa deh pokoknya lemah banget. Tapi, sejak bertemu dengan teman baru, hari baru, situasi baru di ormawa, gw mulai terbiasa ngehadapin hal yang tak terduga. Dompet ketinggalan, atau apa gitu hahaha
       Hidup bukan hanya ingin disenangi tapi berani untuk dibenci. Di ormawa siapapun berhak untuk menyenangi seseorang lainnya bahkan membencinya. Orang yang menyenangkan, cantik, imut, superior, supermie dll kaya gw bisa jadi banyak dibenci ketimbang orang yang jutek, pelit, nyebelin dsb. Udah gw bialng kan, banyak hal yang ga terduga bisa dateng kapan aja di hidup kita. 
      
      

Sabtu, 24 Agustus 2013

Diam

      Maaf,  mencintai mu dengan diam ku. Aku tak perlu menjelaskan kenapa aku begitu. Biarkan ini menjadi rahasia antara aku dan Tuhan. Diam ku hanya saat ini, saat mulai mencintaimu, tanpa kata..
     Dalam diamku, berjuta kata terhubung dan entah bagaimana mulut dan seisinya menolak untuk berbicara padamu. Takut, katanya.
     Entah bagaimana takut bisa ada,


     Mencintaimu tanpa kata, tanpa mengharapkan kau dengar dan berharap kau tahu? Itu mustahil? Haaa aku mulai gila. Bukan karena aku bisu, aku gila karena aku hanya bisa diam.
     Aku tak pernah menyalahkan Tuhan atau siapapun yang membuat aku tak bisa berkata.
     Aku hanya diam.

Sabtu, 17 Agustus 2013

Sesi Curhat : Gw harus gimana?

     Ehem! Gw gak tau harus ngawalin darimana. Well, gw sekarang lagi kalut. Ngerti kalut kagak? jangan iya-in aja haha 
     Seperti yang udah pernah gw jelasin di tulisan gw sebelumnya, gw bukan soserang yang suka dengan banyak aturan, bukan seseorang yang penuh dengan kedisiplinan yang tinggi, taat beribadah, serius level dewa, bukan juga seseorang yang banyak mengerti akan ilmu. Apapun ilmu itu.
     Apatis? Well, yeah it's me maybe. Gw penyuka hal-hal unik, kreatif, santai, dan agak sedikit "nyeleneh" dan gw yakin ada sebagian orang yang menganggap gw remeh. Haha itu wajar. Karena gw pun bukan seseorang yang banyak mengerti akan ilmu.


     Setiap orang, manusia, jiwa, pikiran dan sebagainya memiliki caranya masing-masing untuk berpendapat, menjalani kehidupannya. Kita tidak bisa memaksakan satu individu menjadi individu yang lain. Baik dan buruk seseorang biarlah menjadi pilihan individu itu sendiri. Kita hanya sebagai pengarah/petunjuk bukan sebagai penentu cara berfikir orang kan?
      Pertanyaan gw, apa gw masih berguna untuk ikut mengambil keputusan, memberikan saran, ikut serta dalam kegiatan? Setelah tahu bahwa gw seorang apatis, nyeleneh, tak punya banyak ilmu? HAHA 
     Ibu pernah mengatakan kalimat sederhana ini namun makna nya sangat dalam sampai menembus perut bumi. "Jika ide yang sudah kita sampaikan dan menurut ide kita itu bagus namun tak bisa (mereka) terima, maka diam dan menerima ide yang lain adalah cara menghindari konflik dengan orang lain" 

Rabu, 24 Juli 2013

Untuk sang calon mertuaku, siapapun itu..

     Hay calon mertua. Hemmm apa kata "Hay" tadi kurang sopan? Baiklah, Assalamu'alaikum, calon mertua ku. Siapapun dan dimana pun itu.
     Perkenalkan, nama ku Riris. Yang Insya Allah akan menjadi calon menantumu. Sebelumnya, salam cinta ku untuk anakmu yang kelak akan menjadi imam dalam hidupku. Kembali pada diriku, aku wanita yang tak gemar memasak namun mampu menulis cerita untuk anakku kelak agar cepat tidur. Aku senang sekali menulis, apa saja. Wanita yang pandai menulis, menurutku sangat keren. Untuk urusan masakan, bukankah, sekarang banyak penjual makanan cepat saji. Jadi untuk apa aku memasak? Haha tidak, itu kukatakan karena aku tidak bisa memasak. Tidak, aku bisa memasak tetapi mungkin... ah sudahlah, aku sudah "minus" di mata Anda sekarang..
     Menulis memang keahlianku, tapi entah untuk membacakan dongeng untuk anakku. Bisa atau tidak? Tapi yah, aku bisa mengajari anakku bermain basket, badminton atau olahraga lainnya. Bukankah itu penting? Olahraga sehat dan menyenangkan. 
   Untuk urusan bangun pagi, aku memang bisa.. Hanya saja aku suka terlelap kembali jika terlalu lama berada di kasur. Apa wanita yang bisa bangun pagi menjadi syarat calon menantu idaman? Kalau saja iya berarti aku telah gugur sebelum berperang. Tapi, tunggu dulu! Aku bisa membuat hal kreatif lainnya agar anggota keluarga senang. Tidak tertarik ya, bu mertua? Baiklah..
   Sejujurya, bu calon mertua.. Aku ini agak sedikit tomboy begitu. Keluarga, tetangga, teman memandangku sebagai wanita yang tidak seperti wanita, mmm bagaimana ya mengatakannya. Bahkan jika anakmu itu melihatku, mungkin akan memandangku sama. Wanita tomboy! Tapi, jangan salah.. Tubuhku yang tinggi ini mungkin cocok menjadi model. Itupun kalau aku mau, kalau tidak mau jangan dipaksa ya, Bu calon mertua.. Menantu idaman, tidak harus berparas ayu bak model kan?
     Aku suka menjalin komunikasi dengan Tuhan ku. Menjalankan perintahNya dan yahhhh setidaknya ada laranganNya yang aku hindari. Bukan bermaksud untuk riya, hanya saja aku ini sedang mempromosikan diri sebagai wanita shalehah yang selalu diidamkan mertua dimana pun itu. Tapi maaf, Bu calon mertua, aku ini belum bisa menutup aurat, berhijab. Tetapi, Insya Allah akan tetap menjaga perilaku ku. Atau jangan-jangan, wanita tak berhijab seperti aku bukan menantu idaman mu? Oh GOD! Aku telah gugur sebelum aku bertemu anakmu..
    

     Pada intinya, aku adalah wanita yang tidak seperti wanita lainnya. Lembut, halus. Haaaa, bukan aku tak menginginkan dan berusaha untuk menjadi wanita seperti itu. Hanya saja, ah! Aku tak tau harus mengatakannya darimana. Maaf, Bu calon mertua, aku terlalu nyaman dengan diriku sekarang. Sering berkutat dengan tulisan ku dibanding mencari resep masakan. Atau lebih suka dengan sepatu basket daripada memaksakan kaki tersiksa dengan heels. 
     Untuk calon mertuaku, siapapun dan dimana pun itu. Maaf, untuk ketidaksempurnaanku. Salam, untuk anakmu. Bilang padanya, untuk menghindariku..
     

Jumat, 12 Juli 2013

Aku, si pengagum rahasiamu.

     Perkenalkan, aku pengangum rahasiamu. Sudah lama tinggal di hidupmu, hanya saja tak pernah kau tengok apalagi kau sapa. Perkenalkan, aku penjaga hatimu. Dan kau pemiliknya, tak pernah datang dan mengatakan padaku, "Terima kasih telah menjaga hatiku" dan imbuhan katamu seperti "Sekarang kau boleh pulang" terasa perih di hati. Apa kau mengusirku tadi?
     Lihat, aku sudah mulai menangis. Kau jahat! Bahkan mungkin kau tak tahu namaku. Oke, kau tak pernah menengokku lalu bagaimana kau bisa mengenali namaku. Kenapa tak kau cari tahu namaku? Ah! Apa aku terlihat bagimu? Sudahlah lupakan, tadi hanya sekilas bentuk pengharapan.
    Di sini, tepat di depan perpustakaan, aku pertama kali melihat mata tajam mu sedang sibuk mencari buku. Aku ada di samping mu pada saat itu, sibuk juga, sibuk memperhatikanmu mengunyah permen karet. Sedikit terdengar musik rock dari headphone yang kau pakai. Aku  menikmati masa dimana aku mulai memperhatikanmu dari dekat. Dan itu awal bagaimana aku bertahan sampai saat ini hanya untuk mengagumi mu dari kejauhan :)
    
      Menunggu mu di gerbang kampus, adalah hal rutin yang kulakukan. Melihatmu berjalan sambil terkadang mengusap rambutmu yang hitam berantakan. Menendang kerikil yang di depanmu. Sedikit terlihat kekanakkan, tetapi kau sangat terlihat tampan. Aku tersenyum sendiri saat itu, walau temanku juga tersenyum melihatku. Lalu kau mendekat ke arahku, dekat dan semakin dekat dan melewatiku begitu saja. Hanya wangi parfum mu yang tersisa dan aku hanya melihat punggung mu saja.
     Kau tak seperti kebanyakan pria lainnya. Secangkir teh adalah minuman kesukaan mu di pagi hari. Celana jeans tak beraturan, kaos hitam, sepatu  boots  dan yah ini yang paling aku suka, kau selalu memakai jaket AC MILAN. Aku juga penyuka milan dan penyuka mu. Tapi kau belum tentu penyuka aku. 
     Kau selalu sendiri dengan headphone dan buku yang cukup asing untukku. Aku suka novel bertemakan cinta tak terbalas, atau cerita tentang 2 pria kaya merebutkan 1 wanita miskin tapi kamu, buku yang kamu baca.. soal rasa..
     Aku pernah belajar bagaimana mengendalikan rasa, tapi pada keadaan yang berbeda, teori itu hilang begitu saja. 
      
    Kadang pertanyaan "Apa kau punya teman?" selalu muncul saat aku dan kamu sama-sama di perpustakaan. Kau suka menyendiri, dan buku yang kau baca masih sama seperti yang kau baca tempo lalu. Tentang rasa.. Kau romantis juga, pikirku. 
     Tertidur di perpustakaan, kau pernah melakukan itu sekali di hadapanku. Sangat menyenangkan, itu bisa membuatku melihatmu untuk waktu yang lama. 
     
     Pernah ketika itu hujan deras, beberapa pria dan wanita nya berteduh di halte itu, dekat kampus. Dan kulihat kau juga, tepat di depanku. Badanmu yang tinggi dan entah bagaimana menjelaskannya yang pasti itu kau! Mungkin karena rasa ini.. Hujan tak kunjung reda, kulihat kakimu terus bergerak tak tenang, tak luput juga menengok jam tanganmu. Dan tak lama, kau mengahmpiri hujan, kau tak lari. Tapi berjalan perlahan, seperti kau menikmati hujan dan air itu. Teringat pada tulisan mu di blog yang sudah lama selalu aku buka, "Untuk apa takut akan hujan, dia memberikan kesejukan. Dan tak akan membuatmu mati."
    Aku mencoba mengikuti jejakmu. Keesokan harinya aku demam. Sampai seminggu..


    Besoknya, aku berangkat ke kampus dengan syal tebal memutar di leher. Teman-teman menyambutku dengan senangnya dan berkata "Tadi, si doi nanyain lo?"
    "Ah serius? Gausah bokis lah! Basi! Kenapa gak sekalian bilang doi ngajak gw jadian?" Jawabku dengan sedikit GR, sedikit tak percaya dan banyak berharap itu kenyataan.
    "Serius! INI ASLI!! nih dia ngasihin surat ini buat lo." Katanya sambil memberikan surat. Tidak! Itu hanya secarik kertas.
      Kubuka perlahan, dan kubaca perlahan..
     "TERIMA KASIH, UNTUK WAKTU MU. UNTUK MEMPERHATIKANKU DARI KEJAUHAN. DAN AKU PENGAGUM RAHASIAMU"

    Tak terasa, air mataku jatuh. Kita sama-sama saling menyukai. Kita sama-sama mampu menyembunyikannya. Tanpa kata, ternyata kita saling menyukai. Tanpa kata, kita saling memperhatikan. Anggap saja, itu indahnya rasa..
     

Sabtu, 08 Juni 2013

Kenapa harus tengah malam, sayang?

     Kulirik jam kecil ku kembali, ah 5 menit lagi. Aku belum terlalu mengantuk, Ku lirik lagi, lagi dan lagi sampai jarumnya bergeser sedikit. Huuu kenapa harus jam 12 malam kau mengajakku berkencan? bukankah itu tidak baik untuk kita? apa kata orang nanti? tapi, ku turuti saja dia, daripada dia nanti marah dan enggan berbicara.
     Perlahan kubuka pintu kamarku, "kreoook" ahhh!berisik sekali suara pintu ini. Semoga ibuku sudah tidur pulas, sedang ayah berada di luar kota. Aku merindik perlahan, ku langkahkan kaki sangat pelan dan hanya mengandalkan jari-jemari kaki untuk menginjak daratan. Haaaa, aku terhenti di depan pintu, aku menggigit bibir ku, berfikir... Apa yang kulakukan benar? ini sudah tengah malam! Apa kata orang nanti? Aku sudah bertanya pada nya berkali-kali, terakhir aku berbicara padanya dia mengacuhkan aku.
     Kembali, pintu kubuka perlahan, kali ini tanpa suara, karena pintu ini baru saja direnovasi pagi tadi. Kulewati gerbang tanpa halangan. 
     Aku langsung bergegas pergi ke persimpangan jalan itu. Berjalan, berjalan agak cepat lalu sedikit berlari. Sepi sekali malam ini, ya! Karena ini sudah tengah malam. Yang malam mingguan pun sudah bermimpi indah. Dan aku akan baru memulai berkencan. Keterlaluan!!!
     Karena tadi aku sedikit berlari, badanku berkeringat. Haaa semoga saja dia tak marah karena ini sudah pukul 00.10 WIB :( aku telat..
     aku sampai di persimpangan jalan ini, di depan rumah kosong tak berpenghuni. Aku heran, kenapa dia suka tempat ini? Ini menyeramkan bagiku, tapi dia bilang ini mengasikkan. Aneh, bukan? Ku tengok kanan kiri sepanjang jalan, ah! Dia tak ada! apa dia sedang mengerjaiku? Ini tidak lucu!! Aku sudah 6 kali bertemu dengannya seperti ini, di persimpangan jalan dan di depan rumah kosong ini! Dan ini malam ke-7 nya! Dan mustahil jika dia tidak datang.
     Ini sudah 00.20 WIB. Kaki ku sudah mulai terasa pegal, aku langsung duduk. Tak bisa kuhentikan kaki ini terus bergoyang, menggigit bibir dan selalu tengok kanan kiri. Tapi, seketika mataku gelap! Seperti ada tangan yang menutupi mataku, dingin sekali... Ah! Pacarku! Kau nakal!
     Dia tersenyum padaku, senyumannya membuat kekesalanku hilang. Manis sekali :) "Jangan manyun gitu. Kaya bebek" Ujar nya sambil duduk di sampingku. Aku hanya tersipu malu dan merebahkan kepalaku di bahunya, kulakukan hal ini saat aku merasa rindu, saat aku merasa sedih, bahunya..bukan baja, tapi kuat dan bukan kapas tapi membuatku nyaman, itu hanya bahu, bahu pacarku yang pernah kubahasi dengan air mata saat aku menangis :)
     Dia mencoba meraih tanganku, "Jangan bilang tangan aku dingin lagi ya?" Katanya sambil tersenyum padaku dan meraih tangan mungilku.
     "Emang dingin banget kok, kapan aku anget nya kalau di deket kamu?" Jawabku dengan nada imut.
     "Kamu nyaman sama aku, bukan karena aku hangat atau dingin kan?" Katanya dengan wajah datar.
     "Iya sih, kenapa sih akhir-akhir ini kamu sering ajak aku kencan jam 12 malam?" Tanyaku.
     "Akhir-akhir ini aku ga suka matahari, aku gak suka orang banyak. aku cuma pengen ada aku dan kamu aja. Yang lain biar tidur aja." Ujarnya sambil mengelus rambut pirangku. "Ini terakhir ko ajak kamu kencan malem-malem gini. Aku juga capek, mau istirahat aja. Kamu jangan nakal, cari pacar baru boleh tapi bilang ke aku dulu"
      Aku tak bisa berbicara apa-apa lagi, aku hanya nyaman dengan bahu ini. Walau ucapannya tak kumengerti.
     Aku mulai mengantuk saat dia bersenandung sambil mengelus rambutku, hampir tertidur, hampir, sampai pada saat tinggal memejamkan mata..."Neng?" Suara asing itu membuatku membuka mata.
     "Ngapain disini sendiri? Pulang yah, bapak antar.." Kata Pak Supri satpam komplek sambil tersenyum.
     Tanpa membalas senyumannya, aku berdiri dan mengikuti Pak Supri menuju rumahku. Berjalan, sambil berfikir.. ya! dia sudah tak ada, aku baru saja ke pemakamannya 6 hari yang lalu. Ini pertemuan terakhir kita..

Wajib militer? Perlu atau tidak?

     Wajib militer mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita. Mungkin untuk pencinta K-Pop sudah sering mendengar kata ini, atau sering disebut Wamil. Wamil di Korea Selatan adalah wajib bagi pria yang memasuki umur 30 tahun, tetapi ada pengecualian. Wamil di korsel dilaksanakan selama kurang lebih 2 tahunan. Tidak hanya korsel saja, bahkan negara-negara seperti Iran, Brasil, Kuba, Kuwait, Mesir dll juga melaksanakan wajib militer.
     Ternyata, "virus" wamil juga menjangkit tanah air. Desas-desus pelaksanaan wajib militer terus saja bergulir hebat. Pro dan kontra mewarnai perjalanan rencana ini. Apa sih wajib militer itu.. dilansir dari wikipedia, Wajib militer atau seringkali disingkat sebagai wamil adalah kewajiban bagi seorang warga negara berusia muda, biasanya antara 18 - 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer guna meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan seorang itu sendiri.
     Tugas mata kuliah kali ini membahas tentang opini publik terhadap wajib militer, dan saya mendapatkan beberapa ulasan dan pendapat/opini dari sejumlah orang..

     Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat ini tengah menggodok Rancangan Undang-Undang Komponen Cadangan Negara (RUU Komcad). Dalam RUU ini, terdapat pasal yang mengatur agar setiap warga negara yang memenuhi syarat harus wajib militer yang dianggap kontroversial. Namun, rupanya wajib militer ini didukung oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).
     Pembentukan UU Komcad itu memang sudah termaktub dalam Tap MPR No VI/MPR/2000 dan Tap MPR No VII/MPR/2000. Maka, dari sudut politik perundang-undangan, pembentukan UU Komcad itu memang harus dilakukan, Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Thohari, mengatakan.
     RUU ini sudah ada di DPR sejak 2002. Awal tahun ini pernah dibahas. Namun saat ini belum menjadi prioritas dalam pembahasan RUU di DPR. Pembahasan RUU Komcad ditunda hingga RUU Keamanan Nasional (Kamnas) selesai. 
      Pasukan Komponen Cadangan dibentuk untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Tentara Nasional Indonesia sebagai komponen utama dalam upaya penyelenggaraan pertahanan negara.
      Dilanjutkannya, dalam hal pertahanan, TNI merupakan komponen utama dan rakyat merupakan komponen pendukung. Sedangkan yang disebut dengan Komponen Cadangan adalah rakyat Indonesia yang terlatih dan yang sudah mengikuti wajib militer.
     "Setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam bela negara," kata Hajriyanto, Minggu 2 Juni 2013.
      Wajib militer, Hajriyanto menjelaskan, juga dapat menjadi instrumen untuk memperkuat disiplin sosial. Diharapkan, setiap warga negara yang sudah mengikuti wajib militer dapat menjadi "ragi" bagi masyarakat atau komunitas sekelilingnya.
     Ada beberapa hal yang menguntungkan dilakukan wajib militer. Diantaranya, jumlah personil TNI sebagai komponen utama pertahanan tidak perlu besar. Sebab, dia menilai, TNI yang terlalu besar tidak efisien - efeknya akan menghemat anggaran dan anggaran tersebut bisa dialihkan untuk hal lain seperti peningkatan alutsista modern.
     "Yang penting postur TNI itu ramping tapi profesional, yang well-trained, well-paid, well equipped. Kekurangannya dipenuhi dengan komponen cadangan. Walhasil bagus sekali UU ini diadakan," kata dia.
     Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua MPR lainnya, Lukman Hakim. Dia mengatakan, wajib militer harus diarahkan dalam upaya memperkokoh kecintaan warga negara terhadap kedaulatan NKRI.
‎     Untuk itu, wajib militer perlu ditujukan bagi sebanyak mungkin elemen bangsa. "Ini amat positif bagi ketahanan nasional kita. Melalui wajib militer tersebut, tak hanya ketahanan fisik yang dilatih untuk terus ditingkatkan, tetapi utamanya adalah penanaman kesadaran akan cinta tanah air," ujar dia.
    Untuk itu, kata dia, wajib militer perlu diperluas ke elemen masyarakat, misalnya, pada mahasiswa, ormas kepemudaan, kader parpol, dan lainnya.



sumber : http://www.artileri.org/2013/06/pro-dan-kontra-ruu-wajib-militer-komcad.html

Jumat, 24 Mei 2013

Nyaman :)

      Aku, bukanlah orang yang aneh, kupikir aku hanyalah sedikit.. Unik. Ya! Aku memang tak terlalu suka aturan, bukan apa-apa hanya saja bagiku itu tak terlalu menyenangkan untukku. Tapi, aku juga bukan penggemar kebebasan. Untukku, bagiku, yang nyaman bagiku itu adalah hal paling surgawi.
     Banyak orang, tidak! Bahkan hampir semua orang, yang aku kenal tentunya, melihatku seperti.. aneh! Ya! Kenapa kata "aneh" selalu muncul? Kupikir lagi, apakah iya? Biarlah.. 
Sampai suatu ketika aku sering berkenalan dan menjalin sebuah hubungan dengan pria, aku masih merasa ragu. Bukan karena ragu akan perasaannya hanya saja apakah dia tahu bahwa aku aneh? Ah tidak! Aku 
unik! ya mungkin pemikiran pria tadi sama denganku. Aku tak terlalu suka membahas pria, lebih baik kita tinggalkan dia..

     Aku sudah terlalu dewasa untuk selalu berbicara pada cermin, berlaga bak seorang selebritis, penyanyi, aktris, atau menjadi apapun yang aku suka. Itu perilaku yang aneh? Bagiku itu biasa, aku merasa bahwa cermin akan terus membuatku percaya diri. Baiklah, cermin kurang menyenangkan untuk diceritakan.

     Teman-temanku bilang, aku adalah wanita yang bisa dibilang sedikit humoris, lucu dan menyenangkan. Kau tak percaya? Mau berteman denganku? Haha di sisi yang lain, aku tipe wanita yang keras kepala. Ada kalanya aku menjadi pecemburu yang hebat untuk kekasihku, atau bahkan aku menjadi seorang monster bagi ibuku sendiri? Lihatlah! Aku membuka aibku sendiri disini dan ini sangat memalukan.

    Apa yang bisa aku bagi pada tulisan ini? Aku hanya tidak suka dengan keseriusan, bukan soal hubungan atau mengejar mimpi. Aku lebih suka menghirup udara bebas daripada harus hidup mewah tapi terkurung rapat. Ini aku, aku nyaman dengan hanya berbicara pada cermin, bernyanyi dihadapannya, memaki diri sendiri, tertawa bahkan aku bisa menjadi seorang protagonis di depan cermin.
Aku juga nyaman saat orang lain membicarakanku di belakang, awalnya sangat mengganggu tapi kurasa itu manusiawi, mungkin mereka takut denganku, orang aneh!!
     Nyaman adalah dimana ketika aku mampu menjalani hidup dengan caraku sendiri tanpa harus merugikan orang lain, aku nyaman.. Nyaman adalah hak setiap manusia. Aku nyaman menulis, walau tulisan ini sebenarnya sulit dipahami. Karena aku nyaman dengan ketidakpahaman, akan arti tulisan ataupun hati pria. Karena pria, satu orang pria yang kini ada di hatiku, juga bisa membuatku nyaman :)

Kamis, 23 Mei 2013

Percaya? Itu dulu :)

     Helooooo, haha gw lagi rajin-rajinnya nge-post di blog nih yaa walaupun post-an di blog gw isinya ga mutu, ga penting, ga, ga, bla bla blaaa (stop!!!) haha gw ga suka terlalu serius orangnya, apa yang gw tulis yah ini diri gw :) (apasih, gimana maksutnya ris?) haha Okeee, kali ini gw mau bahas..... hemmm next dulu yah!
     Masa kecil adalah masa paling (bahagia) atau masa dimana kita dengan mudah di"cekoki" berbagai macam informasi dan pesan haha termasuk gw, bisa dikatakan gw percaya tahayul, mistis, legenda sejak kecil, sejak gw baca komik Petruk dan Gareng ciptaan Tatang S ( masih inget gak hayoooo) haha Kalau gw beli komik itu, ibu pasti marah-marah (hiaaaat) secara judulnya aja ada "Misteri Janda Muda" (ngeri kan?) haha dan well, apa aja sih hal-hal mistis, atau hal yang gw percaya dari kecil. ini diaaaaaaaaa :

1. Udah penasaran? Apa gimaana? haha oke oke kalem semuanya, tarik nafas yahhhh buang lewat *sensor* haha Jadi gini yah, gw tuh dari SD kampuang nan jaoh di mato gitu (:ndeso) jadi yah punya pensil 2B itu jarang-jarang banget, karena mahal alasannya. Gw pake tuh pensil di setiap moment menulis, menggambar, coret-coret dll hingga akhirnya ukuran pensil "mahal" itu semakin pendek saja (kok jadi baku yahhh) well, hingga ukurannya menjadi sebaya dengan jari kelingkin gw hingga ada percakapan kaya gini :

Temen    : Ris, itu pensilnya udah sejentik (kelingking).
gw         : Ya terus kenapa?
Temen   : Cepet dibuang nanti ibu kamu mati.
gw        : *buang kilat* Amit-amit 

     Namanya juga bocah yah, percaya aja. Tapi kalau dipikir sekarang ini haaaaaaaa ga masuk akal banget, perkara pensil tinggal sejentik apa hubungannya sama umur nyokap! Parah ini! haha Yaudahlah ya itu kan emang kepercayaan masa kecil kita yang masih polos dan lugu (atau bodoh?) haha

2. Bentar gw play lagu direject dulu, sorry gw emang lagi tergila-gila sama tuh lagu -___- haha Oke, secondly! ini yang bikin gw sampe sekarang mikir SEADA-ADANYA! tolong catat! haha Entah yah ini berlaku ga bagi kalian, cuma di daerah gw ketika lo dan temen cewe lo "jedutan" tau jedutan gak? itu loh kepala kalian saling berbenturan, Lo dan temen lo bakal punya anak kembar siam -___- haha gimana? ekstrem kan gak masuk akalnya? haha entah siapa juga yang nyiptain tuh "quote" haha mungkin hanya Tuhan yang tahu -,- 

     Ada banyak banget hal-hal yang ga masuk akal yang gw percaya dulu, kayak :
* Main jelangkung
* Kalau nunjuk kuburan pake jari, jarinya kudu digigit
* Jangan duduk di bantal nanti bisulan (oke ini mungkin ada pesan khusus didalamnya)
* Ngomong "Assalamualaikum" atau "punten, ahli kubur" kalau lewat kuburan (Ini asli apa gimana sih?)
* Jangan pake baju ijo saat berenang, nanti bisa diculik Nyi roro kidul (untung ga diculik gonderuwo)

     Secara ga sadar, waktu kecil otak kita menangkap itu semua. Bener apa enggaknya itu semua kita gatau haha mungkin bukan gw aja yang ngalamin hal kayak tadi, mungkin kalian juga. Kalian bisa share tentang hal yang ekstrem fiktifnya disini :0 Happy reading :))

Selasa, 21 Mei 2013

KOST? HOROR ATAU ROMANTIS? :D

      Well, ini pertama kali gw ngerasain jadi anak KOST! Awalnya ngeri juga sih, dipikiran gw, gw bakalan ngelakuin semua hal SENDIRI! Emang agak lebay sih cuma yahhhh, seiring dengan berjalannya waktu gw ngerasa kalau semuanya bisa gw HANDLE! ahaha sombong yehhhh, dan banyak suka serta duka yang mengikuti gw sebagai ANAK KOST! Mau tau cerita gw........ ENTERRRR!! HIATTTTT!!!

1. Ga ada breakfast dan ga ada lunch :|
    Hahaha bagi anak kost macam gw, ga akan ada SARAPAN dan MAKAN SIANG! Karena mereka menjadi satu!!!!! hahaha Jam makan berubah menjadi diantara jam sarapan dan jam makan siang :| (mungkin ini cuma gw doang kali yahhh) Atau mungkin gw yang terlalu malas untuk beli makan atau terlalu (irit). Ini adalah cara paling ampuh agar uang jajan tetap stabil -____- mau lanjooood? lanjoood? kalian luar biasyaaa!!!

2. MENCUCI SENDIRI
    well, yang udah gw sampaikan di awal tadi, kalau jadi anak kost mesti mandiri hahaha di rumah, gw termasuk cewek yang (agak) (kurang) rajin -___- makan-mandi-tidur-jalan-tidur-tidur-tiduuuurrr hahah dan saat gw jadi anak kost, kerjaan gw jadi --> mandi-makan-nyuci-nyuci-nyuci-nyuci haha ITS LIKE NIGHTMARE!!! Awalnya nyokap beramanat buat gw itu laundry aja, -___- itu emang cara paling efektif, efisien dan praktis tapi kannnn uangnya itu loooohhh -_____- Gw harus selalu membagi waktu antara waktu mencuci dan kuliah. Saat pulang kuliah temen mengajak gw jalan dan saat yang bersamaan gw inget baju kotor gw melayang-layang di atas pala gw, gw langsung bilang "GW MAU NYUCI" HAHAH bagi gw mencuci jadi prioritas pertama (ini hoax), tangan jadi kasar setengah ampuuunnn belum lagi sistem cuci gw yang rendem dan asal kucek, yang penting kena air dan sabun, satu lagi WANGI! haha

3. (LAPTOP) SAHABAT SEJATI.
     woooow udah di nomer 3 aja yah, gw lagi mood banget nih nulis padahal temen gw lagi asik bikin gelang sekarang (gw emang jahat) haha. Back to topic yehhhh! Laptop dan modem adalah sahabat sejati gw selama gw ngekost, mereka selalu menemani gw kala malam datang dan saat tugas menyerbu -___-

4. SERING BERSIHIN KAMAR MANDI!
    Sekali lagi gw tekankan kalau gw emang cewek (agak) (kurang) rajin jadi yaaaaaa, di rumah itu jarang banget bersihin kamar mandi, karena ada Yuk Umi yang selalu siap siaga membersihkannya. Tapi, keadaan berubah seketika saat gw kost! Catat! BERUBAH SEKETIKA!! Gw jadi sering banget bersihin kamar mandi (gak sering sih, jarang padahal sssst) FYI yah, gw nulis sambil denger lagu Direject nya si Jenita janet (emang ga penting, sudah bau kambing). Klik enter ah!! Yayaya! KLIK!!!

5. HEMAT BAJU!
    Nah ini nihhh, yang paling perlu dicatat!! HEMAT BAJU! karena gw itu males mencuci apalagi JEANS (horor banget gw denger ini) Gw bisa pake 1 baju untuk 2 sampai 3 hari! gw jorok? BIASA! haha Untuk jeans? Jangan ditanya! Ga tega tangan gw buat nyuci jeans :(((( Karena gw bisa jadi kaya karena gw bakalan koleksi KAPAL(an) di telapak tangan! HEBAT? hahahahahaahah UDAH BIASYAAA!! NEEEEEXXXTTTTT!!

    Sebenernya banyak banget perubahan-perubahan yang udah terjadi selama gw ngekost, well ada yang bikin gw ngeluh, tapi yang pasti selama gw ngekost banyak banget perubahan yang terjadi di dalam diri gw, gw jadi lebih mandiri, tegar, jarang ngeluh (yang ini ga bisa nih buat ga ngeluh) ahah dan bnyak hal positive lainnya. Lo ga akan pernah tau sebelum lo mencoba, sesuatu yang horor (:kost) akan terasa menjadi romantis saat lo jalani dengan cara yang menyenangkan! Happy reading, sobatttt :DD

Sabtu, 18 Mei 2013

Aku dan Kuliah, lalu dengan SMA.

    Hemmm well agak kaku buat gw mulai pembicaraan karena blog ini udah lama ga gw sentuh -__- haha sorry fans, idola kalian ini sedang sibuknya menata hati (aaaaahhhhhhh). Stay cool, its just kidding xoxo dalam pertemuan kali ini (kebiasaan presentasi) gw mau bahas soal... hemmm bentar biarin gw mikir, hemmm tentang suka duka jadi mahasiswi :) topik yang basi karena gw udah tingkat 2 skg. Its doesnt matter, ryt :) klik enter dulu dehhhh hiaaaaaatttt.
    Sampe saat ini gw masih belum percaya skg gw udah tumbuh dewasa (tumbuh jenggot, kumis, rambut di dada juga). Rasanya gw masih umur 16 tahunan gitu yang masih unyu-unyu kaya kucing tetangga -__- (hayal) haha gw ini sudah dewasa, ternyata. Anak kuliahan, ternyata... NEXT!!
     Sebagai mahasiswi yang (tidak) terkenal di kampus, gw termasuk mahasiswi yang kupu-kupu (udah tau dong itu apaan) Tapi bukan karena tanpa alesan loh ya, gw pemalas yah gw akuin gw pemalas dan kamar kos lebih cocok buat gw untuk nulis :) well, alasan yang tepat dan berbobot rupanya fiuuuhhh -__- dan kamar kos cocok untuk bersantai, nahhhhhhhhhhh NEXTTTTTT!!
     Yang seumuran sama kaya gw udah pasti tau dong tentang kampus, perkuliahan, cinta, benci, iri, jomblooo ehhhh kok jomblo dibawa-bawa :x Gw ngerasa dunia kampus jauh lebih dalam dibanding waktu gw es em a! Maksut gw, apa yang lo rasain saat SMA berbanding terbalik sama saat lo di perkuliahan. Di SMA lo pake seragam, di kampus lo bisa pake baju yang gimana aja, korean style, japanese style atau jomblo styleee *nah kan jomblo kena timpuk lagi* aduh udah ga nahan mau enter, enter! hiaaaat!
     Akhirnya kan enter juga, eh balik lagi ke yang tadi. Bukan berarti masa di SMA itu ga seru yah, cuma yah masa kulihan itu menuntut gw buat berfikir (lebih) dewasa aja. Dan well, sialnya gw belum bisa untuk itu. Gw percaya kalau kedewasaan gw akan datang di waktu yang tepat lol. Gw ngerasa kalau masa dimana gw ada di sistem perkuliahan (bahasanya buset), gw itu hanya (bisa) bergantung sama diri gw sendiri, semua keputusan yang gw ambil atau apapun, semuanya gw serahin ke diri gw sendiri :) dan lo tahu, bahasa gw semakin ga lo ngerti kan? hahah mau enter boleh? bolehhh dooong :p
     Gak kerasa udah nulis sebanyak ini haha. Saat SMA gw paling males pake bedak (aslinya selalu bawa p*nds) haha tapi entah kenapa oh kenapa daku ini menjadi agak centil setelah masuk kuliah. Gw inget-inget dulu alasannya apa... oh ya! Well, alasan kenapa gw jadi "agak" centil mungkin yah mungkin loh karena gw pikir cowok-cowok kuliahan kece kali aja kan nyantol ke gw, haha skip deh yang ini ga wajar banget gw tulis di blog ekekekek :p Rasanya, gw mulai menata diri dan (hati) deh setelah masuk kuliah gitu, secara kan mahasiswi gituuu kan ya kann :p
    Hoammmm, ngantuk nih suwerrr cuma lanjoood yah kalian luar binasa! haha Makasih masih mau baca sampe di paragraf "blablabla" ini yah dan tulisan gw makin ga karuan :| SMA dan kuliah sebenernya sama asiknya, lo bahkan punya temen-temen baru yang unpredictable banget sifatnya, yang baik taunya jahat atau sebaliknya haha Yang pasti, jadilah teman yang baik untuk si jahat dan jadilah si jahat untuk si baik (ini apaaaaa ririsss) haha
     Gw tau lo semua males baca ginian, full text, niatnya gw mau taroh nih foto gw sama temen-temen gw (:SNSD) cuma gw takut fans gw bertambah (oh Tuhan, kenapa narsis gw ga ilang juga) :(((( haha Dan inti dari catatan gw ini adalah lo harus siap sama keadaan yang pasti akan berbuah tiap waktunya. Lo akan tetap jadi diri lo sendiri, tetap menjadi apa yang lo sekarang, berubahlah kalau itu perlu untuk kebaikan lo. Orang akan ngelihat lo berubah tanpa harus ragu itu lo atau bukan, karena lo emang ga pernah berubah untuk sesuatu hal yang ga penting. Jangan pernah takut pada situasi yang menuntutmu dewasa, perkuliahan adalah contoh dimana keadaan menjadikan kita lebih dewasa :)
   Terima kasih buat bokap nyokap gw, keluraga gw, temen gw dan lo semua yang udah baca, semoga ada manfaatnya.. AMIN :) -Rrz-

Jumat, 22 Maret 2013

Buat Yopi, sederhana :)

     Haaaaaaaa kali ini gw mau posting tentang hemmmm yah agak sedikit meyinggung tentang "LOVE". Its 3rd anniv gw sama Yopi. Agak sedikit ga percaya juga gw bisa bertahan selama ini, dulu palingan cuma beberapa bulan aja :D haha
     Di tiga taunan kita ini, emang ga ada namanya dinner dan hal spesial lainnya, tapi yang bikin gw terkejut adalah yopi mengirimi gw surat cinta haha gw ga percaya doi bisa nulis :p

dan ini kutipan surat yopi ke gw :

     Kata-kata yang emang simple banget tapi gatau kenapa nyentuh banget deeeeeh :)))

Buat Yopi, yang udah 3 taun bersama saya :)
     Kita ketemu di facebook pada zamannya, ketemuan di alas daun yang kayanya kamu bakal ilfil sama saya setelah ketemu saya. Saya pulang, kamu pun ga sms saya dan kamu cuma masang status di fb "what a wonderful night" :)
    Terima kasih ya sayang, buat tawa nya, tangisnya, semua-muanya! saya ga tau lagi mau ngomong apa :) kamu pria terbaik dalam hidup saya setelah ayah pastinya :p 
     OMG! aku nangis loh hahah nyentuh banget ga? haha
Maaf kalau saya suka marah-marah, makasih loh udah dengerin saya nyanyi kalau lagi naik motor :p , makasih udah ngajarin instal ini itu, minjemin hp buat instagram-an, makasih buat beliin tas yang saya suka, makasih buat support nya pas saya gagal SNMPTN, makasih untuk DOA dan senyumannya!
   Maaf buat segala kelakuan saya yang kamu ga suka, suka kentut bau, ngeces, atau hal yang bisa bikin kamu emosi tingkat dewa!! :p well, AKU SAYANG KAMU YOPI!!!! :*


Masih ingat foto ini? Tahun 2010 kita ambil :)


Yang ini masih pada "muda" dan alay banget yah haha banyak yang bilang kita mirip wkwk


Eits siapa ini? haha alay banget yah kita :p norakkkkk!!!  tahun 2010 nih

and its now!! we're grow up lol! haha 


Jumat, 01 Maret 2013

Kenapa dia alay? Kenapa dia tidak?

     Holaaaaa, halo viewers dan readers dimanapun kalian berada, kali ini gw bakal nge-post tentang alay. Yap! Ga ada niatan untuk nge-bash siapapun, menyindir siapapun atau menjelek-jelekan pihak manapun. Ini pure karena pendapat gw yang gw liat dari kenyataan yang ada. Makna alay emang tidak terdefinisikan secara spesifikasi, ada yang bilang alay itu dari cara berpakaian, ada yang bilang dari perilakunya. Banyak dugaan-dugaan sementara, bahkan gw pun belum tahu kata yang tepat buat gambarin alay itu apa. Yang pasti, mereka ga ganggu gw hhaaa tapi kalau udah ngerugiin gw yahhhhh tau sendiri akibatnya hihi :)
     Ga usah berpanjang lebar, karena gw ga suka sesuatu yang panjang dan lebar (plis jangan mikir jorok :p), langsung aja telisik kenapa sih mereka dibilang alay? Atau kenapa mereka TIDAK dibilang alay?
     
     Alay atau tidaknya seseorang menurut gw, dinilai dari good atau not good looking nya seseorang, atau bisa dilihat dari status sosial si orang tersebut. Masih belum paham? Oke, secara tidak sadar banyak dari kita (bahkan gw sendiri) tapi BUKAN berarti SEMUA ORANG, men-cap orang itu alay tertuju pada orang yang wajahnya kurang "menjual" dan berpakaian tidak matching, tetapi lain situasinya kalau si pemakai baju tidak matching itu adalah pria tampan dan seorang artis. Tapi kenapa sebagian orang gak bilang pria tampan dan artis itu ALAY? Sebenarnya, alay atau tidaknya seseorang tergantung dari ukuran yang kita punya. Kadang, ketika kita tidak menyukai orang, yang ada dalam pikiran kita hanya "kejelekan" tentang orang itu sendiri, bukan sok bijak tapi gw merasakan itu haha merasakan bagaimana rasanya mengejek dan mencaci :p
     Dari gaya berfoto, mungkin udah pada tau kan anak alay gimana fotonya, yang taroh jari di bibir dll, gw sengaja gak masukin foto contoh "alay" karena takut menyinggung karena tulisan ini sekali lagi TIDAK BERNIAT UNTUK NGE-BASH PIHAK MANAPUN. 

LALU BAGAIMANA DENGAN INI? APA INI ALAY?


  Banyak orang (Sekali lagi, BUKAN BERARTI SEMUA ORANG) yang bilang foto ini cute, imut, cantik, wow! Lalu apa bedanya dengan foto alay Indonesia yang berpose sama dengan ini? I got it! Sekali lagi, mungkin, cewek yang di foto itu adalah memang cantik, oriental, korean, member GIRLBAND TERKENAL DI KOREA, dan artis. Sekali lagi, alay atau tidaknya seseorang dinilai dari cantik-ganteng tidaknya orang tersebut dan "siapa dia" :)
    

Maaf kalau tulisan ini menyinggung pihak tertentu, yang pasti, jangan pernah men-judge orang itu alay atau tidak hanya dengan ukuran apa kita menyukai atau tidak menyukai orang itu :) gw pernah mencaci orang alay dan kampungan tapi sebenarnya dia adalah diri GW SENDIRI :)

Kamis, 28 Februari 2013

SIAPA YANG DISALAHKAN?


Aku pernah membaca ini
sekali
Membaca pikiranmu hanya sekali
ku pikir ini hanya sekilas perkiraan
tapi di ujung itu, aku temukan ketidakpastiaan

Kau tidak lagi mencintaiku
Aku masih tetap memikirkanmu
Walau aku tahu perasaan hanya Tuhan yang bisa merubahnya
benci jadi cinta
cinta jadi benci 
atau keduanya berubah menjadi sebuah
Ketidakpastiaan
Jika begini,
siapa yang disalahkan?

Sabtu, 23 Februari 2013

HENING...

HENING...


Gemuruh petir kian jelas di telingaku,
Telinga sebelah kiri ku
Karena yang kanan tertutup telapak tangan.
....

Yang bergemuruh biarlah itu saja
Yang lain tetaplah hening
Lampu tetaplah terang, tapi biarlah hening
Aku suka dengan ini,
Dengan kata hening
....

Pikirku
Aku meyukai hening
Ketika aku menikmatinya
Menjalaninya
Dan mencoba mengerti
apa hening itu
dan Hening hanyalah sebagian kata lain dari DIAM
dan aku suka diam
Karena aku sekarang diam

Diam dan hening
hening dan diam
aku dan kamu
kamu dan aku
kita
kita berdiam dan hening
hingga suara bising hanya dari petir saja



Ryz, 00:19 AM

Kisah "bodoh" ku : HP baru

    Setelah tadi udah ngebaca kisah gw dan burung kuning itu, ada kisah bodohku yang lainnya. Dan yang pastinya, kalau gw inget ini gw berpikir, ko bisa gw sePARAH itu? Penasaran yah? sorry sorry! Gw keasikan ngebayangin nih o.o
Jadi begini yah, waktu gw SD, gw ngebet banget pgn punya handphone, dulu Nok*a 3315 dsb mewah bener dah di mata gw :) tapi apa boleh dibuat, nyokap janji bakal beliin hape super mewah dan yang pasti berwarna kalau gw masuk SMP! And Finally, im In white-blue!!!!
     HP yang dikasih nyokap ke gw emang canggih banget dah, ada inframerah (dulu belon ada blutut ) yang pasti ada kamera buat narsis gitu dan yang pasti ada flash nya biar kinclong gitu mukanya, terus ngisi MP3 yang masih beli di konter (pan dulu belon ngerti donlot) :(((( terus pake ring tone "Samsons - kenangan terindah" OMG itu semua masih terekam di otak gw.
     Haha dan kisah memalukan ini, memang gak bisa gw singkirkan dari muka bumi ini! Waktu SMP kelas 1 gw punya temen deket namanya caca (bukan nama sebenarnya), HP doi emang lebih canggih banget dah dari punya gw, doi juga punya koleksi lagu banyak banget dan update abissssssss dah \m/ makanya gw punya niatan pengen minta lagu ke dia, sampai terjadi dialog seperti ini;

Kelas hening, murid lainnya sedang bermain bola, dan yang lainnya hanya bersandar di tembok.
Gw : Ca, pengen deh aku tuh minta lagu ke kamu. (Sambil terus melirik hp doi)
Caca : Ya sini, nyalain infrared nya.
Gw : (Diam, sambil mikir) Hemmm gak ah, pulsa aku nya tinggal dikit (Nyengir)
Caca : Pulsa?
Gw : Iya kan buat ngirim lagu kudu pake pulsa, nah aku nya lagi ga punya pulsa.
caca : (dia diem ,tapi keliatannya nahan ketawa)
masih hening, dan gw juga hening sedikit kecewa karena pulsa habis
Caca : Ris, kirim lagu lewat infra merah ga perlu pake pulsa (miris)
Gw : oh ahahah, becandaan kali tadi Ca aku pura-pura begok (padahal begok beneran, dan ngeluyur pergi)
Caca : (diam seribu bahasa)

     Pernah terjadi kejadian serupa (beda sih, cuma tololnya gw sama). Kisah ini pas gw udah ngerti ngirim lagu lewat infrared ga perlu PAKE PULSA! Gw ngirim lagu yang size nya gwedeeee bwanget, dan mesti nunggu lama sampe seluruh badan berakar, sampai suatu ketika gw punya ide yang sangat cemerlang, karena gw ga begok (kan tadi cuma becanda :p) yaitu, merekam lagu itu di belakang kelas!!!!! :(((((((( kan sepi tuh jadi selama lagu berlangsung, 3-4 menitan tangan gw terus megangin hp buat ngerekam lagu dari hp caca, biar ga goyang gw taroh hp nya di lantai :(( miris!

Pada dasarnya, cerita yang gw tulis emang ga penting dan ga oke banget, gw cuma pengen share tentang kisah tak rasional ini. Dari cerita gw, lo bisa ambil banyak hikmah. Lo ga perlu punya hp canggih kalau lo masih gaptek, atau lo bisa cari hp yang punya BLUTUT! dan yang terpenting, usahakan PULSA LO SELALU TERISI!!!

sekian.. :) thx for read :)

Selasa, 19 Februari 2013

Kisah "bodoh" ku : Burung kuning

    Kali ini gw mau berkisah tentang hemmmft kisah tak terlalu penting tapi yah setidaknya bisa gw inget. Tadi   pagi gw liat burung-burung kecil gitu lewat jendela kamar jadi inget kejadian beberapa tahun yang lalu, waktu itu gw masih SD apa yah pokoknya lupa banget lah u,u
    Awal kisahnya nih yah, di pagi yang indah nan sejuk, gw, Ita, Bayu dan Tono (nama sebenarnya) main-main di halaman belakang rumah gw, kebetulan gede banget jadi kayaknya bisa bikin gubug tuh disitu haha tak terkira dan tak terduga si bapak penjual burung kecil beraneka ragam warna datang menggoda kami. Otomatis dong, warna burung yang nyolok mata itu bikin gw tergoda buat ngebeli dan setelah beradu argumen dengan sang ibu akhirnya terbeli sudahlah burung berwarna kuning yang kecil dan lucu. Supaya tidak terbang terlalu jauh, Bayu mengusulkan ide untuk mengikatkan tali pada kakinya, ide yang bagus!! 
    Kami bermain dengan burung itu dengan bahagia dan muka yang sangat polos, wajah yang masih imut seperti burung itu tapi kami tak berwarna kuning -____- ga kerasa udah sore juga, ibu menggiring gw buat mandi, terpaksa kami semua bubar jalan. Lalu burung itu bagaimana? Gw dan teman-teman memanglah anak yang cerdas, burung itu kami ikatkan pada pagar halaman rumah gw haha beresss kan?
     1 jam berikutnya, kami berkumpul kembali setelah mengisi perut dan menyentuh air (tak berarti mandi, hanya menyentuh). Kami berbondong-bondong menuju burung kuning itu, dan kami kaget bukan main! Burung itu dimakan KUCING! yang tersisa hanya beberapa bagian tubuhnya saja :((( aku merasa bersalah. Mungkin, gw naroh tuh burung terlalu pendek kali :(
Sekali lagi, kami anak cerdas dan mencintai binatang, sampai munculah dialog seperti berikut :

Bayu              : Ris, kita kubur aja yah burungnya?
Ita dan Tono : (Mengangguk)
Gw                 : (Tak bersuara, muka udah memerah nahan nangis atau nahan BAB gw lupa)
Akhirnya dikuburlah burung kuning tak utuh itu di halaman rumah gw dan tepatnya di sebelah jendela kamar gw.
Bayu              : Ayo kita baca Al-fatihah, biar burungnya tenang.
Semuanya berdoa, gw sampe nangis, gw kasih bunga dah tuh kuburan burung -___-
Bayu             : Awas Ris, nanti malem jangan kaget. Bakalan ada angin gede sama petir, pasti datangnya dari kuburan burung ini.
Gw                : (Terkejut bukan main)

     Setelah proses pemakaman yang berujung pada kisah seram tak jelas, gw melakukan aktifitas semula lagi sampai akhirnya malam datang. Gw juga gatau gimana awalnya, yang pasti omongan bayu soal angin dan petir itu nyangkut dipikiran gw, otomatis deh gw kagak bisa tidur. Cuma bisa berdoa, Ya Allah tenangkanlah burung disana. 
     Gw cuma bisa "keatp-ketip" ga karuan, sampe akirnya emang datang angin gede, gw langsung ngumpet di dalem selimut dan gw TIDUR!!!!!!


Pada dasarnya, cerita yang gw tulis emang ga penting dan ga oke banget, gw cuma pengen share tentang kisah tak rasional ini. Dari cerita gw, lo bisa ambil banyak hikmah. Lo ga perlu beli burung warna kuning, lo juga bisa beli sangkar burung, dan yang terpenting jangan BIKIN KUBURAN BURUNG DI DEKET JENDELA KAMAR! bahaya!!!! 

sekian.. :) thx for read :)

Sabtu, 16 Februari 2013

Diary "pink" ku :)

    Hey semua! apa kabar? Semoga kabar baik yah :) hari ini hem tepatnya dini hari ini gw ga bisa tidur, rasanya ganjel banget di hati pengen nulis dan dari tadi yang gw lakuin cuma tulis-apus-tulis-apus -__- dan sampai akhirnya, gw nemu binder atau ya diary jaman SD -,- dan itu jadi inspirasi gw untuk nulis di blog ini :)
    Lo tau kan pasti, waktu masih kescl dulu hobi banget isi atau bikin biodata diri lo sendiri di buku diary lo atau bahkan di buku diary temen. Dan see, gw ngakak abis sama ke-alay-an gw dulu saat geliat biodata yang gw tulis sendiri. well, penasaran? nih dia biodata gw, gw akan tulis dan sesuai sama ASLINYA!

Nama lenkkap : Nubuwwati Nurisy Syabania
Nama beken : Riris
Nama Adix : Nabil Nur Muharram (Abil)
Makanan jang disuxai : Apa Zaja yang pentink halal sama minumannya juga.
Pacar : Ada zaja gitu loh!
Zodiax : Aquarius
Alamat : Dz. Teruzan Ketj. sindank kab. Indramaju RT 05/02
Olahraga jang disenaki koe : Basket, renang dan voli.
R = Riris namanya
I = Imut wajahnya
R = Ramah oranknya
I = Illahi tuhannya
S = Sapi hewannya

Pesan dan kesan:
Pesan = Jadilah orank yang berguna toek siapa saja.
Kesan = Jadi orank pinter itu ndak gampang.
citaxx = Insya Allah jadi guru TK
Sahabat di SD = Semuanya
Sahabat di MD = Semuanya
Pelajaran yang disukai : PPKN, B.Indonesia, B.inggris dan IPA

     hahaha, fiuuuh ngetik segitu aja pala gw puyeng bener dah! haha dulu alay banget yah! sok-sokan pake ejaan jadul segala, macem di era Soekarno aja tuh gw -.- tapi ga apalah, waktu saat itu sih tulsan macem gitu gaul geelaaaaa haha :D
banyak banget yang gw temuin di buku diary gw waktu kecil ini.
dan yang paling menyentuh adalah tulisan gw yang ini nih:

Hari Rabu tgl 12-november-2003
hari ini sangat indah karena
aku bermain dgn Eneng dgn tema
"Bergaul sesama ciptaan Allah"
waktu itu aku menjadi Mega
dan eneng menjadi Mila
aku bermain di kamarku
lalu kamarku berantakan
nah aku bersih dan akhirnya menjadi rapi
dan indah lalu eneng pulang.

OMG! haha ini tulisan apa???? ngakak banget sumpah gw bacanya! apa hubungannya antara bergaul sesama ciptaan Allah sama kamar berantakan dan jadi rapi? ah! dibikin maklum aja yah namanya juga bocah -___- berarti umur gw saat itu kurang lebih 7 tahun. waw!! imajinasi gw cukup luas juga yah hahah
     Sebenernya, ga ada yang penting dan istimewa dalam postingan blog kali ini, tapi yang jelas bahwa tulislah apa yang ada di pikiran kamu sekarang, terlepas itu berkualitas atau tidak! TULISLAH! Karena tulisan yang baik adalah tulisan yang dapat dengan mudah dipahami orang lain :) jadi janagn takut untuk menulis yah :)

Ada sentuhan Tuhan di Cilengkrang!

     LIBUR TELAH TIBA LIBUR TELAH TIBA HORE HORE HOREEEE! haha akhirnya gw bisa menikmati liburan yang yaaaa bisa dibilang cukup lama haha :D tapi di sisi lain, gw ngerasa bete banget kalau mesti ngabisin waktu selama itu cuma sekedar tidur cantik atau duduk manis. maka dari itu, gw dan beberapa teen gw memutuskan untuk mendaki. mendaki? ga juga sih, tapi ya bisa dibilang gitu juga haha teaptnya mendaki lembah Cilengkrang yang ada di kuningan Jawa Barat. mau tau aksi gw dan teman-teman? cekdisoooooot :o

L-R : Yossi, Elsa, Syahrir, gw dan Indri. Ini adalah foto disaat sebelum memasuki kawasan lembah Cilengkrang. Udah kece banget kan? berasa pengen jalan ke mall kan? haha



Go go go teman-teman!! mulai mendaki! jangan patah semangat yah, anggap aja kita lagi muterin mall -_______- OMG! Gw sudah ada di atas \m/



Wuih lihat dong! siapa yang palig kece? gw kan? ya kan? hahah gw bareng yosi dan syahrir lagi ada di gerbang meuju kawasan lembah Cilengkrang, foto dulu kali biar gawoool :p


Wuiiiih nunggu apa ini? ini lagi nunggu aang dan bayu yang sepertinya sedang membeli air minum -___- mukanya compong kabeeeeeh o.o

setelah semuanya lengkap, kami semua mulai berjalan menyusuri jalanan yang penuh bebatuan dan pohon lebat di samping kanan-kiri, jujur its ma first time dan rasanyaaa AMAZING banget! Sejenak gw bisa nikmatin betapa indahnya dan hebatnya Tuhan ciptain keindahan alam yang menurut gw WONDERFUL banget!! rasa capek, letih gak pernah tuh mampir di badan gw, yang gw rasain adalah rasa kagum! Gak cuma itu, berjalan bareng temen-temen nambah bikin asik perjalan gw kali ini. Thx God fo this :D

Ayo guys! masih tetep semangat kan? foto ini diambil pas lagi berenti di tempat pembelian tiket masuk -___- lo tau? dari gerbang tadi ke tempat jual tiket ini jauhnya nampol, bisa diuktikan dengan muka gw yang super kucel -__-

    Beli tiket udah, minum udah dan saatnya melanjutkan perjalanan! Setelah melewati tempat penjualan tiket ini, jalanan yang kita tempuh emang cukup bisa dibilang agak susah -.- tapi tetep semangat walau jempol kaki gw udah meloak kulitnya. SEMANGAT! haha emang perjalanan yang palig asik nih bareng temen-temen yang biasanya cuma jalan ke mall o.o
     Bisa dibilang, gw ga terlalu fokus take a picture sih, gw kayaknya terlalu terhipnotis sama apa yang ada di depan dan di samping gw. indah banget braaaaaaay!!!!!


Ayo teman-teman! foto dulu yah walau bedak dan lipstick udah memudar tapi semangat jalan memudar juga!! go go go!!





L-R : Zuple, Yosi, ELsa, gw, Indri, Syahrir, Bayu. wuihhh ayooo dong! bentar lagi tuh sampe! tapi narsis dulu boleh kali yah :)


Ini foto diambil bareng bayu. keceh kan gw? hemmm jujur deh! 



   Haaaaaaa, perjalanan yang menguras banyak energi akhirnya ditutup dengan mandi-mandi air hangat dan menikmati watrefall yang indahnya ga ketulungan!!!

   Sebenernya banyak banget foto perjalanan gw dan temen-temen tapi yah gw bisa aplot segitu aja, karena saking banyaknya -.- perjalanan tanggal 14 Februari 2013 ini emang ga akan gw lupain. Rasa capek, lelah, haus, dan gw mesti pasang KOYO di pundak gw sirna deh semuanya sama tawa, jail, indahnya alam!! Ini pengalaman pertama gw, dan yang pasti bukan yang terakhir, gw pengen hal ini terulang kembali di tempat dan waktu yang berbeda dengan teman yang sama atau berbeda! Ini bukan sekedar berjalan, bagi gw ini tantangan, ini pelajaran ini pengalaman. Gw bisa sejenak ngerasain hebatnya Tuhan nyiptain semua ini dengan "magic" nya. Thx God!!! thx friends :)



Sebagai penutup gw kasih hadiah wajah capek gw hasil paparazi -____-







Senin, 11 Februari 2013

Aku dan hal yang kusebut "cinta"

     Perkenalkan, aku riris. Hidup sudah 19 tahun, menjalani manis-asin-asam-pahit "kehidupan". Entah yang mana yang lebih dominan diantara itu semua, ku rasa pahit. Rasa pahit bagiku adalah rasa yang aneh, dia tidak berasa tapi tetap bagian dari rasa. 
     Perkenalkan aku wanita dan juga manusia. Kadang banyak yang meragukannya. Aku tak peduli soal itu, bagiku aku adalah apa yang kau lihat sekarang. aku seperti seorang pria? baiklah..
Aku sedikit tidak mengerti cinta. Yang aku tahu cinta itu media untuk saling mengikat, berupa perjanjian dan status, hal yang lain dari cinta belum aku dapatkan sekarang. Aku pernah merasakan cinta, dan aku membuat perjanjian dengannya. Begitulah, cinta dipuja saat membawa suka tetapi dihina saat membawa duka. Itu pemikiran manusia (sepertiku).
     Hidupku tak melulu cinta, kadang aku mencintai dan dicintai. Ingat itu berbeda dengan cinta, mungkin kata imbuhan men-i dan di-i yang membuatnya dramatis. Sepertinya, aku lebih sering mencintai! Rasanya, aku merasa bahwa aku adalah normal. Mencintai pria tampan, kaya dan pintar tapi seperti drama si pria itu mencintai wanita cantik, kaya dan pintar juga. Entah dimana Tuhan meletakkan "keadilan" Nya dalam hal ini :) Sudahlah lupakan soal cinta dan (beserta) imbuhannya.
Cinta dan sakit hati, keduanya bagaikan devil and angel. Aku sepertinya lebih banyak merasakan sakit hati ini, aku tak berdarah tetapi kenapa aku merasa sakit. Darimana datangnya rasa itu? seolah-olah benda tajam, keras, tumpul, berkarat menghantam dadaku. Aku terkesan berlebihan? Baiklah..
Haaaaaa. aku lebih banyak dipermainkan! apa? aku seperti boneka? haha aku bahkan lebih buruk dari itu. Boneka terlihat lucu dan imut, dan aku? Usang. oh noooo :(
      Aku pernah menangis. Ini manusiawi kan? Saat ucapan perpisahan terdengar, aku mulai meneteskan air mata ini. atau saat melihatnya bersama yang lain. Apakah ini berlebihan? Aku rasa tidak, aku harus menangis! Menangis adalah caraku untuk bertahan tegar. Walau aku tahu, hati itu masih terisi..

   

Jumat, 01 Februari 2013

Ini ulang tahun ku, mana kadonya?

     ahhhhh holla!! whatsup blog? rasanya, gw meninggalkan dunia keBlogan gw gini yah dan finally gw hadir kembali di tepat usia gw yang ke 19! arghhh!! gw menua? engga kok, gw cuma agak sedikit mengurangi masa remaja aja :D gw rasanya speechless banget guys, idk deh cuma kayanya gw mesti say thx banget buat my Lord, Allah SWT yang udah ngasih banyak banget keindahan selama 19 tahun ini dan semoga masih memberikan keindahan di tahun-tahun berikutnya. AMIN :D
     Buat Ayah dan Ibu yang udah ga diraguin lagi kebaikan hatinya. kalian semua udah kaya peri-peri dalam hidup aku thx dad, mom i love u more than anything, i swear!! 
     Pacar gw dan teman-teman juga, gw makasih banget!! Yopi yang udah siap siaga telpon jam 12 malem, meski tau itu cuma formalitas tapi tetep juga dijalanin deh telpon jam 12 malem haha lol!
   

      Diumur gw yang ke SEMBILAN BELAS tahun ini, gw yang pasti tambah baik aja deh :3 gw ga bisa merangkai kata yang bisa menggetarkan seluruh bumi dan isinya, yang pasti gw mau semua orang tahu kalau gw itu MANUSIA dan seorang WANITA :D
     Gw pengen jadi penulis, gw pengen punya mobil 5, rumah 4 dan salah satunya mesti di tepi jurang, gw pengen nongol di tv dan orang sekampung nonton, gw pengen jadi artis terutama penyanyi rock padahal gw ga bisa nyanyi yang penting tereak, dan kado yang paling pengenin sekarang adalah DOA kalian agar semua impian gw tercapai. Bisa bantu doa, bantu secara finansial kenapa ga? haha
     Gw menua, guys! pikiran juga kudu dewasa tapi ga mesti mikir jorse juga wwkkk tapi kudu punya jiwa yang muda!!
     Jujur, gw speechless abis! tapi yang pasti, welcome 19 in ma life. i'll do da best fo ma life. I'll catch ma dream and realize dats!!

and, come to shout! say, HAPPY BIRTHDAY, RIRIS \m/