Senin, 26 Januari 2015

Skripsi oh skripsi (jangan dibaca, ini kisah horror)

haloooo...udah tahun 2015 aja nih, udah mau skripsi aja nih? Eh maaf maaf jadi ngingetin kalau semester sekarang pada mau garap skripsi haha emang ya ujungnya kuliah ya tugas skripsi ini, mulai dari nyiapin kertas, keamanan dan kenyaman laptop atau komputer yang amat sangat tinggi dan lain halnya. Tapi, ada yang perlu kalian tahu juga nih apa aja sih yang perlu diperhatikan pas garap skripsi ala riris ini.... yukkkkkkk intiiippp yuukkkk

1. Siapkan pacar dan perlengkapannya.
ibarat perang nih, kita harus punya senjata yang mumpuni buat ngelawan perang. Atau ketika kita sakit, kita harus punya persediaan obat. SAMA KAYAK SKRIPSI!! Pacar itu ibarat obat yang selalu harus ada dan stay di deket kita. Contohnya, ketika lu mau minta anter potokopi, anter ngeprint, jilid, minta pijit, minta creambath, spa, sauna ehhhh laaah dikira pacar kita tukang salon kali. Iya tukan salon, cek cek 123. BUKAN SALON SPEAKERRRR!!! selain itu pacar juga bisa ingetin kita makan, ingetin kita sholat dan ingetin kita kalau dia emang yang terbaik buat kita EAAAAAA.. buat yang jomblo, jadikan teman terdekat anda, HTS an atau an an anda ini jadi korbannya...........hiii ngeri ya boo

2. Makanlah makanan yang sehat bergizi.
Jiwa dan tubuh harus sehat ya sobat calon sarjana semua.. jangan mie instan aja lu gadoin, diremes-remes kasih bumbu kriyuk-kriyuk enak. Makanan bergizi itu terdiri dari ikan (boleh cupang, ikan emas, apalagi emas-emas ganteng), sayuran (kol, timun, kemangi ya semacam lalapan di pecel lele), daging (daging ayam, awas jangan yang tiren), tahu tempe, susu dll. Bagaimanapun juga ketika logistik ga ada, maka logic pun melemah, guys... iya gak sih gue? wkwkw

3. Sayangilah laptop seperti laptop menyayangi Anda.
Pada punya laptop kan? kalau pada garap tugas skripsi pake laptop, mulai sekarang janjilah pada diri sendiri agar menyayangi dan menjaga dengan baik laptop kalian. Ini sesungguhnya demi kebaikan diri Anda sendiri. Mulai sekarang jangan suka pukul-pukul laptop, caci maki laptop. Renungkan, apa laptop pernah memukul kalian? mencaci maki kalian? Kalau laptop rusak, kita bisa apa? Benerin lah Ris susah amat... ah iya maaf saya lupa.

4. Hibur diri.
Jangan teramat stress dan capek. Kasihan badan Anda, sudah jomblo ringkih pula. Coba luangkan waktu sedetik saja untuk menghibur diri sendiri. Seperti bernyanyi, mendengar musik, bermain barbie, atau menonton d'terongan di televisi. Jangan sampai Anda larut dalam kesendirian, jodoh akan datang pada waktunya. Tuhan masih menyimpannya untuk kamu jadikan pendamping hidupnya. Hiburlah diri Anda bahwa Anda patut dicinta dan mencintai. Ini malah larinya ke cinta? CINTAAAAA.....RANGGAAA...RANGGA SMASH!!

5. Sering-sering liat acara yang memotivasi Anda.
Ingat, motivasi disini berarti positive. Jangan nonton report*se investigasiyyy eh malah termotivasi bikin ikan cupang berwarna textile, ga boleh ya....dosa. Ingat! Kalau mau jual ikan cupang, yang jujur. MALAH KE CUPANG RISSSS RIRISSSSS. 

6. BERDOA
Ini obat mujarab yang jauh diatas pacar! Tiada usaha yang berhasil tanpa berdoa....berdoa lah. Eh tapi ya sambil kerjain skripsi nya juga. Jangan doa aja, sampe pala karatan juga kalau ga dikerjain ya ga akan bisa. Karena usaha tanpa doa ialah zonk semata. EAAAAAAAAAA

udah ah, sampe segitu aja nulis jayusnya. Kadang suka capek sendiri ngetiknya apalagi masih pake 11 jari :( semoga bisa jadi bahan hiburan pas baca. Jadi makin suka sama aku, makin cinta terus kita jadi temen lama-lama demen....
kalau lu punya tips buat jalani skripsi yang unik boleh juga kok komen yang asik di postingan gue ini. 

Untuk kamu yang akan skripsi, percayalah bahwa ide selalu bertebaran di angkasa. Butuh keberanian, keuletan untuk menangkapnya satu persatu...
salam zuper duper...

Jumat, 26 Desember 2014

Si Miskin Liburan. Puisi Tersedih...

Aku, anak tingkat akhir yang miskin hiburan.

(Puisi ini diangkat dari kejadian yang sebenarnya, nama disamarkan menjadi "aku")

Kuputar lagu ini sampai entah ke-berapa kalinya.
im sitting in the boring room
Bagian itu yang kusuka.
Tak ada alasan, jadi jangan tanya kenapa..

Aku, anak tingkat akhir yang miskin hiburan.
sudah tiga tahun tidak pergi ke luar kota.
Sudah hampir 20 tahun tidak pernah naik kereta.
Biarkan saja, toh aku bisa naik bus kota.

Di luar sana, aku tahu banyak toko baju bagus.
Tempat indah untuk koleksi poto.
Bisa aku pamerkan lewat instagram.
Atau aku post lewat twitter "Thx God, ini liburan seru"
Ngimpi...

Ku kumpulkan uang, berniat untuk liburan panjang.
Lihat ini ingin, itu juga ingin..
Seketika ingin memiliki doraemon.
Beli dimana?

Aku, anak tingkat akhir yang miskin hiburan.
Sekarang aku berganti pada lagu Maps, Maroon 5.
The map that leads to you.
Peta nya ada, tujuan nya ada. Eh, uangnya hampa.

Kalau begini aku bisa apa?
"Liburan itu mitos"
Akhirnya itu yang bisa aku post di facebook.

Selamat berlibur untuk yang merayakan.
Liburlah sepuasnya, sebelum kamu di-puas-gak-bisa-liburan in sama teman-teman.
Kan Kasihan...




Jumat, 26 September 2014

bertubuh tinggi itu........???

Heyhooo apa kabarnya nih para ririsilious? Kali ini gue mau posting dan seperti biasa, isinya gak penting, jayus, basi atau apapun terserah hahaha btw, bukan gue gak mensyukuri apa yang udah Tuhan kasih ke gue. Tubuh yang langsing dan tinggi. Udah kayak model atau pramugari orang bilang. Thanks God :) tapi...wait wait... kadang orang pengen banget punya tubuh langsing, tinggi semampai pokoknya yang kayak model. Tapi, sebagai wanita bertubuh tinggi gak jarang gue nemuin kendala ini itu. Apa aja sih itu? Nih simak....

   Taraaaaaaaa! Yang pertama adalah SUSAH BELI CELANA JEANS. Well, mungkin cuma gue yang rasain ini atau ada yang senasib sama gue. Jadi, tiap gue beli celana jeans selalu gak ada ukuran. yang kadang pinggangnya kebesaranlah, atau kalaupun ada yang pas eh ngatunglah. Kalau udah frustasi banget terpaksa beli jeans cowok ;( enggak tau lagi harus gimana....mau beli jeans yang mahalan suka kering nih kantong. Makanya celana jeans gue cuma berapa :(((
    Masih mau lanjut gak nih bahasannya? Belum bosen kan? Ehem ehem.. selain punya tubuh tinggi semampai, gue juga punya kaki yang super panjang. Entah ini normal atau apapun namanya. I dont care. 43. Yeahhh 43! Ukuran sepatu gue. Bisa apa gue? Suka ngiler kalau liat sepatu ala-ala feminim bertebaran di mall, atau mata gatel kalau di online shop. Well, jawaban mereka sama pas ditanya soal ukuran, "Ini cuma sampe 40 kakak". Ada sih yang se-ukuran kaki gue, sekali lagi karena price nya gue jadi mundur selangkah demi selangkah dan milih pakai sepatu kets aja atau sepatu cowok seperti biasanya. Terus kapan gue punya septu unyu-unyu nya? Itu mungkin misteri Illahi..
    Sekali lagi, bukan tidak mensyukuri apa yang udah Tuhan kasih ke gue. Tubuh tinggi emang jadi idaman banyak orang. Tapi semoga tulisan gue bikin orang lain lebih mensyukuri apa yang udah Tuhan kasih, termasuk buat gue sendiri. Bahwa selamanya yang kita inginkan dari orang lain kadang tak seindah ekspetasi kita. Tinggi, pendek, kurus, gemuk atau apapun itu, lo cantik dengan cara lo sendiri :)

Jumat, 19 September 2014

Aku dan batas kekuatanku.

orang yang paling sering membohongimu adalah dirimu sendiri..

Aku tidak tahu kenapa langit tak seindah malam sebelumnya. Angin begitu jahat menerjang badanku yang kosong. Jiwa seakan terangkat keluar dari raganya. Matahari menyengat dengan dahsyat. Apa yang kurasa, apa hanya aku yang rasa?
Aku seakan berpura-pura tak merasakannya. Bersikap tangguh dan kuat. Padahal rasa sakit hingga rapuh masih berkutat. Aku menarik senyumku paksa, melebar..
Aku tak ingin menangis. Ada sesuatu hal yang ku takutkan kala air mata ini jatuh, ialah air mata lain jatuh pula... aku masih sibuk merahasiakan segalanya dari siapapun.
Bukan merasa hebat, pasti jiwa siapapun tak kuat saat diterpa badai kelam maha dahsyat. Kupikir aku yang kuat, tapi pada akhirnya aku terkulai lemah juga.
Aku masih berusaha untuk berpura-pura tidak ingat bahwa aku tidak baik-baik saja...

Membohongi diri sendiri dan selalu bergumam bahwa "kau akan baik-baik saja..." padahal setelahnya berderai sudah air mata.
Siapa yang paling sering membohongiku? Ialah aku sendiri...
Bukan mauku mendramatisir keadaan ini, menjadikannya sebagai hal yang membuat orang lain menangis karena tersentuh. Aku percaya bahwa ada yang tersenyum membaca tulisan ini, dipikirnya bisa juga aku menulis sampai segini galaunya. Aku tak peduli, asal bukan air mata yang jatuh karena ku.

Aku terus berusaha untuk membuat yang lain tersenyum, padahal akulah yang harusnya dihibur oleh diriku sendiri. Jangan sampai aku mati rasa.

Selasa, 12 Agustus 2014

Day 1 KKN

      Kadang malam begitu mengerikan untuk sebagian orang yang takut akan gelap. Bagiku, malam adalah waktu yang tepat untuk merindu. Bisakah seseorang mampu memberi alasan rasionalnya padaku? Aku menyukai malam walau tak ada cahaya di sekelilingnya..
   
Ini malam pertamaku KKN. Menulis ini di malam hari. saat tak ada hiruk pikuk. Aku mampu merindu ayah ibu sesuka hati.. Biarlah orang ,menganggap ini curhatan hatiku. Aku tak peduli...
Ayah ibu, aku merindu...malam ini...malam selanjutnya...

Begitu tak menyenangkan memang jauh dari mereka.........