Jumat, 24 Juli 2015

Cobaan setelah jadi sarjana.

Haloooo, apa kabar? Semoga baik yah, hati maupun pikirannya. Karena hati yang sehat selalu menjadikan pikiran sehat juga...dan gue udah mulai ga jelas haha ketawa dong biar blog ini dikatain lucu. Sekedar info aja nih, kalau tulisan ini adalah postingan gue yang ke-100. Hebat gak coba? Biasa aja sih yah...

Sudah cukup dengan ketidakjelasan tadi..
Kalau kemaren-kemaren gue udah pernah posting tentang skripsi, sekarang gue bahas cobaan-cobaan setelah lulus kuliah. Yah cuman mau bilang aja, kalau sekarang gue udah resmi jadi sarjana, tinggal tunggu wisuda aja tapi bingung karena belum nemu tukan rias buat gue nanti pas wisuda, udah gitu belum nemu sepatu yang cocok sama ukuran kaki gue kalaupun ada cuma sebelah kiri nya aja, karena sepatu kanannya belum pangeran berkuda kembaliin, karena aku cinderela...I'm gonna swing from cinderelaaaaaa, from cinderela. hore ga lucu,

Dih, gue malah curhat ya? hahhaa maaf.. ini gue udah bikin beberapa list cobaan-cobaan setelah jadi sarjana. Ini sih pengalaman gue, kalau ada yang sama kaya pengalaman kalian ya berarti kita senasib, atau jangan-jangan kita jodoh???.....udah ah ini nih..

1. Mencari Pekerjaan.
Setelah lulus kuliah kan niatan gue cari kerja, biar bisa nikmatin hidup pakai duit sendiri. Bisa beliin ini itu buat keluarga. Tapi ya, emang susah-susah gampang yah nyari kerjaan. Ga segampang nyari mamang nasi goreng lewat depan rumah Terus, sama mencari jodoh susahan mana? Kalau ini gue gak mau jawab, takut yang jomblo nangis-nangis baca tulisan ini. Jadi diskip aja mari...

2. Pertanyaan "Kapan kawin?"
Udah gak aneh kan dengan pertanyaan "Kapan Kawin?" kayaknya udah jadi joke banget di kalangan sarjana yah... padahal kalau kita flashback di masa film si doel itu setelah doel nya sarjana, dia kerja kan di perusahaan? TERUS MANA HUBUNGANNYA SAMA PERTANYAAN "KAPAN KAWIN?" haha buat yang belum berkasih kan kesian yah terus ditanya "kapan kawin?" mulu... Karena menikah atau tidak itu adalah sebuah hak. Berbahagialah dengan cara kalian sendiri. Bahagia juga hak kalian. Sepatu juga ada yang berhak, wedges, dll.

3. BOSAN
Iyah, gue ngerasain perasaan satu ini. Perasaan yang selalu muncul saat tak ada teman atau kegiatan apapun terutama ketika belum dapet kerja. Makan terus kenyang, nonton tv, main hape buka medsos tapi ga ada yang mention kita terus kita mencoba mencerna acara-acara televisi yang semakin tidak kita mengerti. Daaaan kalau sudah menyerah kita bakal "Oke fine, tidur aja..." 

4. BOKEK
uhuy!! ini deh yang paling dirasain banget sama gue setelah udah resmi jadi sarjana. Uang mingguan kayak waktu masih jadi mahasiswa di-stop, dihentikan, sudah tidak diberlakukan, kadaluarasa atau apapun itu namanya.

Udah ah segitu aja dulu nulisnya. Itu sih beberapa yang gue rasaian. Tiap orang kan beda-beda ya guys, ada yang kayak gue, ada yang oke-oke aja, ada yang sibuk dah macem-macem. Tapi, apapun keadaan lo sekarang, cobalah untuk menikmati dan tak berhenti bersyukur. Syukur yah, ituloh.....syukur!!!! ini kan gaya kamu?!! (Maaf Ris, tapi itu subur) hehehe maaf yah garing.

Minggu, 10 Mei 2015

Gede Rasa

Aku berpura-pura lupa kalau kamu telah berkasih.
Dipikiranku, siapa takut. Pacarmu wanita dan akupun jua.
Wanita lawan wanita, paling hanya beradu kata.
Kupikir, hah....lumrah!!

Orang-orang meneriakku wanita gila karena mencintai kamu yang sudah punya wanita.
Hey....mereka baru pacaran! balasku seperti biasanya, sudah seribu kali dan itu alasan paling rasional.

Kamu, iya kamu yang telah berkasih.
Sempat-sempatnya melempar senyum di pagi ini.
Salah siapa kalau aku tambah jatuh hati?
Walau kamu erat memegang erat tangannya.
Wanita itu, aku geregetan melihatnya.
Wajahnya putih pucat
Pantas saja kalau dia bisa berkamuflase di putihnya cat.

Hidih.....
Aku pikir aku lebih baik dari dia? Itu yang kalian gumamkan?
Tentu tidak!
hahahaha 
Kalaupun aku lebih baik dari dia,
mungkin saat ini tanganku lah yang dia pegang erat, Bodoh!

Sabtu, 09 Mei 2015

Gara-gara DRAMA KOREA

ya! memang!! memang sekali kalo drama korea bikin ngayal tingkat dewa. Bikin lupa kalau lagi garap skripsi, lupa waktu kalau kejar setoran beberapa episode, bikin lupa kalau "hey!!! dunia ini bukan drama" hahahaha

sebenarnya, gue sendiri udah lama kepincut drama korea semenjak Boy Before Flower muncul. Awalnya gue pikir itu serial cina kalau gak jepang eh taunya korea. Mulai disitu baru ngerasa oke well, gue mesti cari drama korea lainnya....setelah itu......menghilang sudah drama korea itu dari pikiran. DAN SEKARANG MUNCUL DENGAN SEENAKNYA DI BENAK!!!

Ada beberapa yang gue pengenin terjadi di kehidupan nyata gue yang kayaknya cuman ada di drama Korea.

1. DICINTAI SETENGAH MATI SAMA PEWARIS TAHTA KEKAYAAN TUJUH TURUNAN YANG GANTENG, MUDA, MACO, KEREN SEGALANYA!!
Siapa coba yang gak pengen dicintai sama cowo macem itu? Iya gak, udah kaya ganteng pinter terus suka dan cinta nya sama kita-kitaan yang rakyat biasa, pekerja, buruh, bisa jadi kita ini cuma anak pembantu macem di drama The Heirs. Udah gitu, kita dibelain terus-terusan, dia perjuangin cinta kita berdua terus Farel sama Fitri akhirnya nikah dan Miska sedih dan pergi gitu aja. APA-APAAN MALAH KE CINTA FITRI?!!!

2. DIGENDONG KESANA KEMARI SAMBIL BERJALAN DI TENGAH JALAN SEPI DIPENUHI BUNGA-BUNGA BERGUGURAN.
Ketika kita lagi capek, terus cowo itu bilang "Sini aku gendong..." dan gue bilang "emang, aku jamu..." hahaha enggak itu canda. Rasanya tuh kayak yang manja-manjaan banget kan kita jadi cewek digendong gitu. Terus biasanya lewatin jalan yang penuh bunga berguguran, jalanan sepi (awas begal!!!). 

3. DITAKSIR COWO YANG DIGILAI WANITA-WANITA CANTIK NAN MENARIK SEKSI TIADA TANDING!!!
Pengen rasanya dengan keadaan kita yang yah biasa aja, Yah makan seadanya, pake baju juga yang murah meriah, dandanan ga seberapa ditaksir sama cowo yang gantengnya udah ga ketampung yang digilai banyak cewek kelas atas. Rasanya tuh kaya yang "heeeh bangun!!"

4. COWOK KEREN SUPER MACHO MEMANDANGI KITA SAAT KITA TERTIDUR LELAP.
Inget adegan kim woo bin yang terus merhatiin si park shin nye pas doi lagi tdr di depan ind*maret apa alf*maret gtu? Yang di drama the heirs....itu gue pengen banget serius. tapi apa daya kalau pas tidur aku mangap, ngiler, kadang lalet juga ngerubung. AKU BISA APA????

Yah... kalau ngayal aja ga ada abisnya ya cin...pengen begini pengen begitu. Punya laki yang kaya ini itu yah....
apapun itu, mari kita berpikir serius sebentar saja. Kalau kita ingin barang mahal, duit kita juga harus banyak yah? sama juga kalau pengen punya ganteng, pinter seenggaknya kita juga kudu pinter juga. eh itu sih kata gue..hhaha sok iya banget udah ah :)))


Jumat, 27 Maret 2015

Terima Kasih, Skripsi :))

...saat malam tiba, hanya kamu yang aku pikirkan.
Ingin melupakan, tapi hadirmu selalu mengikuti seperti bayangan.

Padahal mata ini tertutup rapat, tapi raut wajahmu bisa terlihat jelas.
Bagaimana lekukan tubuhmu, garis-garis halus wajah dan hitamnya tinta itu.....sangat bisa terlihat dalam pandangan.
Kamu, skripsi...

Terima kasih, skripsi...
Telah memakan separuh waktuku untuk tetap terjaga.
Membuatku membaca lebih sering dibanding biasanya.
Merangkai kata bak pujangga..

Saat makan, memikirkan kamu,
Saat bersama teman, membicarakan kamu.
Saat ingin tidur, membayangkan kamu.
Kamu seperti pacarku...

Jangan menyakiti aku terlalu dalam.
Aku sudah ringkih, kurus.
Bersikaplah baik untuk kali ini...
Kamu, skripsi...

Aku baru mengenalmu beberapa bulan saja.
Tapi rasanya seperti sudah bersama sejak lama.
Waktu yang kulalui bersamamu sedikit menyenangkannya.
Sekali lagi, kali ini jangan buat aku kecewa...

Senin, 26 Januari 2015

Skripsi oh skripsi (jangan dibaca, ini kisah horror)

haloooo...udah tahun 2015 aja nih, udah mau skripsi aja nih? Eh maaf maaf jadi ngingetin kalau semester sekarang pada mau garap skripsi haha emang ya ujungnya kuliah ya tugas skripsi ini, mulai dari nyiapin kertas, keamanan dan kenyaman laptop atau komputer yang amat sangat tinggi dan lain halnya. Tapi, ada yang perlu kalian tahu juga nih apa aja sih yang perlu diperhatikan pas garap skripsi ala riris ini.... yukkkkkkk intiiippp yuukkkk

1. Siapkan pacar dan perlengkapannya.
ibarat perang nih, kita harus punya senjata yang mumpuni buat ngelawan perang. Atau ketika kita sakit, kita harus punya persediaan obat. SAMA KAYAK SKRIPSI!! Pacar itu ibarat obat yang selalu harus ada dan stay di deket kita. Contohnya, ketika lu mau minta anter potokopi, anter ngeprint, jilid, minta pijit, minta creambath, spa, sauna ehhhh laaah dikira pacar kita tukang salon kali. Iya tukan salon, cek cek 123. BUKAN SALON SPEAKERRRR!!! selain itu pacar juga bisa ingetin kita makan, ingetin kita sholat dan ingetin kita kalau dia emang yang terbaik buat kita EAAAAAA.. buat yang jomblo, jadikan teman terdekat anda, HTS an atau an an anda ini jadi korbannya...........hiii ngeri ya boo

2. Makanlah makanan yang sehat bergizi.
Jiwa dan tubuh harus sehat ya sobat calon sarjana semua.. jangan mie instan aja lu gadoin, diremes-remes kasih bumbu kriyuk-kriyuk enak. Makanan bergizi itu terdiri dari ikan (boleh cupang, ikan emas, apalagi emas-emas ganteng), sayuran (kol, timun, kemangi ya semacam lalapan di pecel lele), daging (daging ayam, awas jangan yang tiren), tahu tempe, susu dll. Bagaimanapun juga ketika logistik ga ada, maka logic pun melemah, guys... iya gak sih gue? wkwkw

3. Sayangilah laptop seperti laptop menyayangi Anda.
Pada punya laptop kan? kalau pada garap tugas skripsi pake laptop, mulai sekarang janjilah pada diri sendiri agar menyayangi dan menjaga dengan baik laptop kalian. Ini sesungguhnya demi kebaikan diri Anda sendiri. Mulai sekarang jangan suka pukul-pukul laptop, caci maki laptop. Renungkan, apa laptop pernah memukul kalian? mencaci maki kalian? Kalau laptop rusak, kita bisa apa? Benerin lah Ris susah amat... ah iya maaf saya lupa.

4. Hibur diri.
Jangan teramat stress dan capek. Kasihan badan Anda, sudah jomblo ringkih pula. Coba luangkan waktu sedetik saja untuk menghibur diri sendiri. Seperti bernyanyi, mendengar musik, bermain barbie, atau menonton d'terongan di televisi. Jangan sampai Anda larut dalam kesendirian, jodoh akan datang pada waktunya. Tuhan masih menyimpannya untuk kamu jadikan pendamping hidupnya. Hiburlah diri Anda bahwa Anda patut dicinta dan mencintai. Ini malah larinya ke cinta? CINTAAAAA.....RANGGAAA...RANGGA SMASH!!

5. Sering-sering liat acara yang memotivasi Anda.
Ingat, motivasi disini berarti positive. Jangan nonton report*se investigasiyyy eh malah termotivasi bikin ikan cupang berwarna textile, ga boleh ya....dosa. Ingat! Kalau mau jual ikan cupang, yang jujur. MALAH KE CUPANG RISSSS RIRISSSSS. 

6. BERDOA
Ini obat mujarab yang jauh diatas pacar! Tiada usaha yang berhasil tanpa berdoa....berdoa lah. Eh tapi ya sambil kerjain skripsi nya juga. Jangan doa aja, sampe pala karatan juga kalau ga dikerjain ya ga akan bisa. Karena usaha tanpa doa ialah zonk semata. EAAAAAAAAAA

udah ah, sampe segitu aja nulis jayusnya. Kadang suka capek sendiri ngetiknya apalagi masih pake 11 jari :( semoga bisa jadi bahan hiburan pas baca. Jadi makin suka sama aku, makin cinta terus kita jadi temen lama-lama demen....
kalau lu punya tips buat jalani skripsi yang unik boleh juga kok komen yang asik di postingan gue ini. 

Untuk kamu yang akan skripsi, percayalah bahwa ide selalu bertebaran di angkasa. Butuh keberanian, keuletan untuk menangkapnya satu persatu...
salam zuper duper...