Sabtu, 17 Agustus 2013

Sesi Curhat : Gw harus gimana?

     Ehem! Gw gak tau harus ngawalin darimana. Well, gw sekarang lagi kalut. Ngerti kalut kagak? jangan iya-in aja haha 
     Seperti yang udah pernah gw jelasin di tulisan gw sebelumnya, gw bukan soserang yang suka dengan banyak aturan, bukan seseorang yang penuh dengan kedisiplinan yang tinggi, taat beribadah, serius level dewa, bukan juga seseorang yang banyak mengerti akan ilmu. Apapun ilmu itu.
     Apatis? Well, yeah it's me maybe. Gw penyuka hal-hal unik, kreatif, santai, dan agak sedikit "nyeleneh" dan gw yakin ada sebagian orang yang menganggap gw remeh. Haha itu wajar. Karena gw pun bukan seseorang yang banyak mengerti akan ilmu.


     Setiap orang, manusia, jiwa, pikiran dan sebagainya memiliki caranya masing-masing untuk berpendapat, menjalani kehidupannya. Kita tidak bisa memaksakan satu individu menjadi individu yang lain. Baik dan buruk seseorang biarlah menjadi pilihan individu itu sendiri. Kita hanya sebagai pengarah/petunjuk bukan sebagai penentu cara berfikir orang kan?
      Pertanyaan gw, apa gw masih berguna untuk ikut mengambil keputusan, memberikan saran, ikut serta dalam kegiatan? Setelah tahu bahwa gw seorang apatis, nyeleneh, tak punya banyak ilmu? HAHA 
     Ibu pernah mengatakan kalimat sederhana ini namun makna nya sangat dalam sampai menembus perut bumi. "Jika ide yang sudah kita sampaikan dan menurut ide kita itu bagus namun tak bisa (mereka) terima, maka diam dan menerima ide yang lain adalah cara menghindari konflik dengan orang lain" 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar