Jumat, 24 Juli 2015

Cobaan setelah jadi sarjana.

Haloooo, apa kabar? Semoga baik yah, hati maupun pikirannya. Karena hati yang sehat selalu menjadikan pikiran sehat juga...dan gue udah mulai ga jelas haha ketawa dong biar blog ini dikatain lucu. Sekedar info aja nih, kalau tulisan ini adalah postingan gue yang ke-100. Hebat gak coba? Biasa aja sih yah...

Sudah cukup dengan ketidakjelasan tadi..
Kalau kemaren-kemaren gue udah pernah posting tentang skripsi, sekarang gue bahas cobaan-cobaan setelah lulus kuliah. Yah cuman mau bilang aja, kalau sekarang gue udah resmi jadi sarjana, tinggal tunggu wisuda aja tapi bingung karena belum nemu tukan rias buat gue nanti pas wisuda, udah gitu belum nemu sepatu yang cocok sama ukuran kaki gue kalaupun ada cuma sebelah kiri nya aja, karena sepatu kanannya belum pangeran berkuda kembaliin, karena aku cinderela...I'm gonna swing from cinderelaaaaaa, from cinderela. hore ga lucu,

Dih, gue malah curhat ya? hahhaa maaf.. ini gue udah bikin beberapa list cobaan-cobaan setelah jadi sarjana. Ini sih pengalaman gue, kalau ada yang sama kaya pengalaman kalian ya berarti kita senasib, atau jangan-jangan kita jodoh???.....udah ah ini nih..

1. Mencari Pekerjaan.
Setelah lulus kuliah kan niatan gue cari kerja, biar bisa nikmatin hidup pakai duit sendiri. Bisa beliin ini itu buat keluarga. Tapi ya, emang susah-susah gampang yah nyari kerjaan. Ga segampang nyari mamang nasi goreng lewat depan rumah Terus, sama mencari jodoh susahan mana? Kalau ini gue gak mau jawab, takut yang jomblo nangis-nangis baca tulisan ini. Jadi diskip aja mari...

2. Pertanyaan "Kapan kawin?"
Udah gak aneh kan dengan pertanyaan "Kapan Kawin?" kayaknya udah jadi joke banget di kalangan sarjana yah... padahal kalau kita flashback di masa film si doel itu setelah doel nya sarjana, dia kerja kan di perusahaan? TERUS MANA HUBUNGANNYA SAMA PERTANYAAN "KAPAN KAWIN?" haha buat yang belum berkasih kan kesian yah terus ditanya "kapan kawin?" mulu... Karena menikah atau tidak itu adalah sebuah hak. Berbahagialah dengan cara kalian sendiri. Bahagia juga hak kalian. Sepatu juga ada yang berhak, wedges, dll.

3. BOSAN
Iyah, gue ngerasain perasaan satu ini. Perasaan yang selalu muncul saat tak ada teman atau kegiatan apapun terutama ketika belum dapet kerja. Makan terus kenyang, nonton tv, main hape buka medsos tapi ga ada yang mention kita terus kita mencoba mencerna acara-acara televisi yang semakin tidak kita mengerti. Daaaan kalau sudah menyerah kita bakal "Oke fine, tidur aja..." 

4. BOKEK
uhuy!! ini deh yang paling dirasain banget sama gue setelah udah resmi jadi sarjana. Uang mingguan kayak waktu masih jadi mahasiswa di-stop, dihentikan, sudah tidak diberlakukan, kadaluarasa atau apapun itu namanya.

Udah ah segitu aja dulu nulisnya. Itu sih beberapa yang gue rasaian. Tiap orang kan beda-beda ya guys, ada yang kayak gue, ada yang oke-oke aja, ada yang sibuk dah macem-macem. Tapi, apapun keadaan lo sekarang, cobalah untuk menikmati dan tak berhenti bersyukur. Syukur yah, ituloh.....syukur!!!! ini kan gaya kamu?!! (Maaf Ris, tapi itu subur) hehehe maaf yah garing.

2 komentar:

  1. bagus karya tulisnya> hampir sama saya jg ngalamin seperti itu
    nice... berbakat jd penulis. tinggal diasah lg kreatifitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha senasib kita mas :) Aamiin, semoga jadi penulis beneran deh :)

      Hapus