Kamis, 23 Mei 2013

Percaya? Itu dulu :)

     Helooooo, haha gw lagi rajin-rajinnya nge-post di blog nih yaa walaupun post-an di blog gw isinya ga mutu, ga penting, ga, ga, bla bla blaaa (stop!!!) haha gw ga suka terlalu serius orangnya, apa yang gw tulis yah ini diri gw :) (apasih, gimana maksutnya ris?) haha Okeee, kali ini gw mau bahas..... hemmm next dulu yah!
     Masa kecil adalah masa paling (bahagia) atau masa dimana kita dengan mudah di"cekoki" berbagai macam informasi dan pesan haha termasuk gw, bisa dikatakan gw percaya tahayul, mistis, legenda sejak kecil, sejak gw baca komik Petruk dan Gareng ciptaan Tatang S ( masih inget gak hayoooo) haha Kalau gw beli komik itu, ibu pasti marah-marah (hiaaaat) secara judulnya aja ada "Misteri Janda Muda" (ngeri kan?) haha dan well, apa aja sih hal-hal mistis, atau hal yang gw percaya dari kecil. ini diaaaaaaaaa :

1. Udah penasaran? Apa gimaana? haha oke oke kalem semuanya, tarik nafas yahhhh buang lewat *sensor* haha Jadi gini yah, gw tuh dari SD kampuang nan jaoh di mato gitu (:ndeso) jadi yah punya pensil 2B itu jarang-jarang banget, karena mahal alasannya. Gw pake tuh pensil di setiap moment menulis, menggambar, coret-coret dll hingga akhirnya ukuran pensil "mahal" itu semakin pendek saja (kok jadi baku yahhh) well, hingga ukurannya menjadi sebaya dengan jari kelingkin gw hingga ada percakapan kaya gini :

Temen    : Ris, itu pensilnya udah sejentik (kelingking).
gw         : Ya terus kenapa?
Temen   : Cepet dibuang nanti ibu kamu mati.
gw        : *buang kilat* Amit-amit 

     Namanya juga bocah yah, percaya aja. Tapi kalau dipikir sekarang ini haaaaaaaa ga masuk akal banget, perkara pensil tinggal sejentik apa hubungannya sama umur nyokap! Parah ini! haha Yaudahlah ya itu kan emang kepercayaan masa kecil kita yang masih polos dan lugu (atau bodoh?) haha

2. Bentar gw play lagu direject dulu, sorry gw emang lagi tergila-gila sama tuh lagu -___- haha Oke, secondly! ini yang bikin gw sampe sekarang mikir SEADA-ADANYA! tolong catat! haha Entah yah ini berlaku ga bagi kalian, cuma di daerah gw ketika lo dan temen cewe lo "jedutan" tau jedutan gak? itu loh kepala kalian saling berbenturan, Lo dan temen lo bakal punya anak kembar siam -___- haha gimana? ekstrem kan gak masuk akalnya? haha entah siapa juga yang nyiptain tuh "quote" haha mungkin hanya Tuhan yang tahu -,- 

     Ada banyak banget hal-hal yang ga masuk akal yang gw percaya dulu, kayak :
* Main jelangkung
* Kalau nunjuk kuburan pake jari, jarinya kudu digigit
* Jangan duduk di bantal nanti bisulan (oke ini mungkin ada pesan khusus didalamnya)
* Ngomong "Assalamualaikum" atau "punten, ahli kubur" kalau lewat kuburan (Ini asli apa gimana sih?)
* Jangan pake baju ijo saat berenang, nanti bisa diculik Nyi roro kidul (untung ga diculik gonderuwo)

     Secara ga sadar, waktu kecil otak kita menangkap itu semua. Bener apa enggaknya itu semua kita gatau haha mungkin bukan gw aja yang ngalamin hal kayak tadi, mungkin kalian juga. Kalian bisa share tentang hal yang ekstrem fiktifnya disini :0 Happy reading :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar