Kamis, 16 Agustus 2012

MINDER? JANGAN LAGI!!

   Wah jaman sekarang, rasa minder bukan jamannya lagi nih sobat :) kalian harus move on!! hihi tumbuhkanlah rasa percaya diri kalian! mau tau apa yang bisa bikin kamu PERCAYA DIRI?
check this out!

   yang pertama kamu lakukan adalah --> 1. Cobalah untuk menampilkan apa yang kamu punya dan kamu bisa! gimana caranya? hemm banyak orang yang susah banget nih buat percaya diri karena menganggap diri mereka tak punya kelebihan apa-apa. jangan begitu dong sob!! kamu harus show ur power, show ur skill! kalo kamu punya hobbi menulis, cobalah kamu bergabung dengan komunitas menulis atau kirim cerpen/artikel/atau apapun ke majalah atau blog kamu. tentunya bakal banyak banget orang yang bakal lihat tulisan kamu! :) atau yang hobi fotografi, cobalah ikut dalam komunitasnya, disana juga kamu bakal bisa sharing dan nambah pengetahuan baru!

    2. Bertemanlah dengan teman yang membawa pengaruh positif bagi diri kita. Dalam berteman, memang tidak diharuskan untuk memilah-milih teman. Tapi, sebaiknya pilihlah teman yang mampu membawa kita pada hal positif. Contohnya? Mereka yang membawa pengaruh positif pada kita akan mensuport, mengajarkan , menghormati dan MENGHARGAI kita! yah! penghargaan mereka semua sangat berpengaruh pada peningkatan rasa kepercayaan diri! semakin banyak yang menghargai kita, semakin tinggi kepercayaan diri itu tumbuh.

    3. Cobalah memperluas pergaulan (Positif). Kata "cupu" sering terlontarkan pada orang-orang yang jarang sekali bergaul dengan orang lain. cobalah untuk memperluas pergaulanmu dengan orang lain, untuk bisa share and care dengan orang lain. Dari situ, kamu dapat mendapatkan saran dan kritikan yang mampu membangun rasa kepercayaan diri kamu! pengalaman yang didapatkan dari bergaul secara positif ini dapat memicu tumbuhnya rasa kepercayaan diri kamu!

    4. Jangan kagum berlebihan pada seseorang. Percayalah pada dirimu sendiri bahwa kamu punya sesuatu yang lebih dari dari orang lain. percayalah bahwa kamu punya sesuatu yang berbeda!! percayalah dengan dirimu sendiri!!

coba yah teman-teman! :) jangan minder lagi yahhhh :D SEMANGAT!!

sumber : berbagai sumber dari pikiran sendiri dan internet :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar