Selasa, 19 Februari 2013

Kisah "bodoh" ku : Burung kuning

    Kali ini gw mau berkisah tentang hemmmft kisah tak terlalu penting tapi yah setidaknya bisa gw inget. Tadi   pagi gw liat burung-burung kecil gitu lewat jendela kamar jadi inget kejadian beberapa tahun yang lalu, waktu itu gw masih SD apa yah pokoknya lupa banget lah u,u
    Awal kisahnya nih yah, di pagi yang indah nan sejuk, gw, Ita, Bayu dan Tono (nama sebenarnya) main-main di halaman belakang rumah gw, kebetulan gede banget jadi kayaknya bisa bikin gubug tuh disitu haha tak terkira dan tak terduga si bapak penjual burung kecil beraneka ragam warna datang menggoda kami. Otomatis dong, warna burung yang nyolok mata itu bikin gw tergoda buat ngebeli dan setelah beradu argumen dengan sang ibu akhirnya terbeli sudahlah burung berwarna kuning yang kecil dan lucu. Supaya tidak terbang terlalu jauh, Bayu mengusulkan ide untuk mengikatkan tali pada kakinya, ide yang bagus!! 
    Kami bermain dengan burung itu dengan bahagia dan muka yang sangat polos, wajah yang masih imut seperti burung itu tapi kami tak berwarna kuning -____- ga kerasa udah sore juga, ibu menggiring gw buat mandi, terpaksa kami semua bubar jalan. Lalu burung itu bagaimana? Gw dan teman-teman memanglah anak yang cerdas, burung itu kami ikatkan pada pagar halaman rumah gw haha beresss kan?
     1 jam berikutnya, kami berkumpul kembali setelah mengisi perut dan menyentuh air (tak berarti mandi, hanya menyentuh). Kami berbondong-bondong menuju burung kuning itu, dan kami kaget bukan main! Burung itu dimakan KUCING! yang tersisa hanya beberapa bagian tubuhnya saja :((( aku merasa bersalah. Mungkin, gw naroh tuh burung terlalu pendek kali :(
Sekali lagi, kami anak cerdas dan mencintai binatang, sampai munculah dialog seperti berikut :

Bayu              : Ris, kita kubur aja yah burungnya?
Ita dan Tono : (Mengangguk)
Gw                 : (Tak bersuara, muka udah memerah nahan nangis atau nahan BAB gw lupa)
Akhirnya dikuburlah burung kuning tak utuh itu di halaman rumah gw dan tepatnya di sebelah jendela kamar gw.
Bayu              : Ayo kita baca Al-fatihah, biar burungnya tenang.
Semuanya berdoa, gw sampe nangis, gw kasih bunga dah tuh kuburan burung -___-
Bayu             : Awas Ris, nanti malem jangan kaget. Bakalan ada angin gede sama petir, pasti datangnya dari kuburan burung ini.
Gw                : (Terkejut bukan main)

     Setelah proses pemakaman yang berujung pada kisah seram tak jelas, gw melakukan aktifitas semula lagi sampai akhirnya malam datang. Gw juga gatau gimana awalnya, yang pasti omongan bayu soal angin dan petir itu nyangkut dipikiran gw, otomatis deh gw kagak bisa tidur. Cuma bisa berdoa, Ya Allah tenangkanlah burung disana. 
     Gw cuma bisa "keatp-ketip" ga karuan, sampe akirnya emang datang angin gede, gw langsung ngumpet di dalem selimut dan gw TIDUR!!!!!!


Pada dasarnya, cerita yang gw tulis emang ga penting dan ga oke banget, gw cuma pengen share tentang kisah tak rasional ini. Dari cerita gw, lo bisa ambil banyak hikmah. Lo ga perlu beli burung warna kuning, lo juga bisa beli sangkar burung, dan yang terpenting jangan BIKIN KUBURAN BURUNG DI DEKET JENDELA KAMAR! bahaya!!!! 

sekian.. :) thx for read :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar