Jumat, 24 Mei 2013

Nyaman :)

      Aku, bukanlah orang yang aneh, kupikir aku hanyalah sedikit.. Unik. Ya! Aku memang tak terlalu suka aturan, bukan apa-apa hanya saja bagiku itu tak terlalu menyenangkan untukku. Tapi, aku juga bukan penggemar kebebasan. Untukku, bagiku, yang nyaman bagiku itu adalah hal paling surgawi.
     Banyak orang, tidak! Bahkan hampir semua orang, yang aku kenal tentunya, melihatku seperti.. aneh! Ya! Kenapa kata "aneh" selalu muncul? Kupikir lagi, apakah iya? Biarlah.. 
Sampai suatu ketika aku sering berkenalan dan menjalin sebuah hubungan dengan pria, aku masih merasa ragu. Bukan karena ragu akan perasaannya hanya saja apakah dia tahu bahwa aku aneh? Ah tidak! Aku 
unik! ya mungkin pemikiran pria tadi sama denganku. Aku tak terlalu suka membahas pria, lebih baik kita tinggalkan dia..

     Aku sudah terlalu dewasa untuk selalu berbicara pada cermin, berlaga bak seorang selebritis, penyanyi, aktris, atau menjadi apapun yang aku suka. Itu perilaku yang aneh? Bagiku itu biasa, aku merasa bahwa cermin akan terus membuatku percaya diri. Baiklah, cermin kurang menyenangkan untuk diceritakan.

     Teman-temanku bilang, aku adalah wanita yang bisa dibilang sedikit humoris, lucu dan menyenangkan. Kau tak percaya? Mau berteman denganku? Haha di sisi yang lain, aku tipe wanita yang keras kepala. Ada kalanya aku menjadi pecemburu yang hebat untuk kekasihku, atau bahkan aku menjadi seorang monster bagi ibuku sendiri? Lihatlah! Aku membuka aibku sendiri disini dan ini sangat memalukan.

    Apa yang bisa aku bagi pada tulisan ini? Aku hanya tidak suka dengan keseriusan, bukan soal hubungan atau mengejar mimpi. Aku lebih suka menghirup udara bebas daripada harus hidup mewah tapi terkurung rapat. Ini aku, aku nyaman dengan hanya berbicara pada cermin, bernyanyi dihadapannya, memaki diri sendiri, tertawa bahkan aku bisa menjadi seorang protagonis di depan cermin.
Aku juga nyaman saat orang lain membicarakanku di belakang, awalnya sangat mengganggu tapi kurasa itu manusiawi, mungkin mereka takut denganku, orang aneh!!
     Nyaman adalah dimana ketika aku mampu menjalani hidup dengan caraku sendiri tanpa harus merugikan orang lain, aku nyaman.. Nyaman adalah hak setiap manusia. Aku nyaman menulis, walau tulisan ini sebenarnya sulit dipahami. Karena aku nyaman dengan ketidakpahaman, akan arti tulisan ataupun hati pria. Karena pria, satu orang pria yang kini ada di hatiku, juga bisa membuatku nyaman :)

1 komentar: