Senin, 13 Januari 2014

Mengejar mimpi, dimanapun itu..

     Mimpi dimiliki semua manusia di bumi ini. Keinginan, cita-cita, angan dan segala sesuatu yang harus digapai. Itu manusiawi. Kita sebagai manusia tidak pernah puas dnegan apa yang telah kita dapat. Baik harta maupun ilmu pengetahuan. Tiada batas..
     Hambatan dan tantangan mampu hadir kapan saja kepada kita dalam menggapai segala sesuatunya. Semoga tidak membuat kita terhenti di tengah jalan.

Bagiku, jangan takut bermimpi tapi takutlah kalau mimpi itu akan hanya sebagai impian saja tanpa berusaha.

     Diremehkan, haaaaa sudah lama sekali aku tidak mendengar kata itu. Atau aku hanya mulai terbiasa diremehkan. Dengan persoalan dimana aku belajar sekarang, banyak orang memandang sebelah mata dengan kemampuan ku. Aku tidak tahu kalau UNIVERSITAS menjadi tolak ukur paling penting dalam menentukan BISA atau TIDAK nya seseorang dalam menggapai mimpi. Terlalu sempit pikirannya.
     Biarlah, ibuku pernah berkata. "Balas dendam dengan orang-orang yang pernah menjatuhkan dan meremehkan kita. Dengan prestasi yang kita punya!"
Sangat memotivasi sekali.

     Aku sendiri sadar, dengan kualitas pendidikan di universitas ku yang terbatas, memaksaku untuk "AYO! Jangan hanya dijejali dengan apa yang di kampus!"
   
Hal yang menyakitkan ketika aku dibandingkan dengan teman-teman ku yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi ternama. Beda ceritanya, bukan? Terdengar seperti cerita rakyat Bawang Merah dan Bawang Putih hahahahah
Setiap orang memiliki kemampuan nya masing-masing, ada yang pintar secara akademik dan secara non-akademik. Kita tidak bisa menyamaratakan kemampuan orang, bukan?

    Bla bla bla singkat cerita, itu kulupakan saja!

Aku pernah merasa bahwa "Oke gue cuma di universitas ini. gue cuma kaya apa banget. Ga guna" Tapi seiring dengan aku bertambah dewasa, "Oke, gue ada di universitas ini, gue mau jadi orang berguna".
     Ibuku pernah berkata, "Ibu mu ini lulusan universitas yang kurang bagus, tapi percaya gak percaya, ibu bisa meraih guru no 1 berprestasi tingkat nasional"
     Dimanapun kita belajar, nyatanya kita masih bisa menggapai cita-cita, mimpi, dan angan-angan kita asalkan ada tekad dan usaha yang kuat!
     
Jadi, MIMPI MU SAMPAI MANA? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar